Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap berlaga dalam turnamen WTA 1000 Indian Wells Paribas Open di California, Amerika Serikat, bersama pasangannya dari Jepang,  Miyu Kato.

"Kami senang bisa kembali ke Indian Wells. Ini turnamen besar dan kami ingin tampil maksimal. Kami sudah berlatih keras dan siap bertanding,” kata Aldila, dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat.

Aldila/Miyu akan menghadapi pasangan Shuai Zhang (China) dan Anna Danilina (Kazakhstan) pada babak pertama turnamen itu pekan ini.

Ganda putri yang baru saja meraih gelar juara WTA 250 Thailand Open 2024 awal Februari lalu itu sudah pernah berhadapan dengan pasangan Zhang/Danilina.

Mereka bertekad memberikan penampilan terbaik pada pertandingan mendatang.

"Kami tahu mereka adalah pasangan yang kuat. Tapi kami yakin dengan kemampuan kami dan akan berusaha keras untuk meraih kemenangan," kata Aldila.

Baca juga: Rublev didiskualifikasi dari ATP Dubai setelah berargumen dengan wasit

Setelah Indian Wells, Aldila akan berlanjut ke WTA 1000 Miami Open dan WTA 500 Charleston didampingi pelatih Carlos Alberto Drada. 

Drada, mantan pelatih Aldila saat kuliah di University of Kentucky (2013-2017), kini memiliki akademi tenis di Fort Lauderdale, Florida sejak 2023

Aldila pernah mencapai peringkat pertama Ganda NCAA bersama Mami Adachi. Keterlibatan Drada, yang merupakan mantan petenis profesional asal Kolombia, dapat memberikan dukungan berharga bagi Aldila dalam pertandingan di Indian Wells, mengingat hubungan mereka yang telah lama terjalin.

"Saya senang bisa didampingi pelatih Carlos Drada, dia memberikan banyak masukan dan energi positif," kata Aldila.

Dia berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan dalam pertandingan mendatang yang akan menjadi motivasi bagi Aldila dan Miyu untuk meraih hasil terbaik.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk negara," ujar dia.

Baca juga: De Minaur kalahkan Tsitsipas untuk capai semifinal ATP Acapulco

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024