Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap kembali berlaga di turnamen WTA 500 Charleston Open, South Carolina, Amerika Serikat.

Aldila yang baru saja menjalani pertandingan di Miami Open pekan lalu, akan berlaga di nomor ganda putri bersama pasangannya petenis Jepang Miyu Kato.

Aldila dan Miyu akan memulai perjuangannya di babak pertama melawan pasangan petenis Amerika Serikat Taylor Townsend dan Madison Keys, Senin (1/4) waktu setempat.

"Saya senang bisa kembali berlaga di Charleston Open," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jadwal Senin: Aldila memulai perjuangan di Charleston Open

"Turnamen ini selalu menjadi salah satu favorit saya. Saya dan Miyu sudah berlatih keras dan kami siap untuk memberikan yang terbaik."

Aldila dan Miyu memiliki rekor yang cukup bagus sebagai pasangan ganda. Mereka telah memenangi dua gelar WTA 125 pada tahun 2023 yaitu Auckland Classic 2023 dan Tennis in Cleveland 2023, dan satu gelar juara pada 2024 yakni Thailand Open.

"Kami ingin terus meningkatkan performa kami dan mencapai hasil yang lebih baik di turnamen ini," ujar Aldila.

Baca juga: Terhenti di Miami, Aldila bidik hasil lebih baik di Charleston

"Kami akan berjuang keras di setiap pertandingan dan kami berharap bisa mendapatkan dukungan dari para penggemar tenis Indonesia."

Turnamen Charleston Open akan menutup rangkaian turnamen tenis Aldila di Amerika Serikat, dimulai Indian Wells kemudian Miami Open.

Aldila/Kato terhenti di babak kedua turnamen "Sunshine Double" tersebut. Duet Indonesia/Jepang itu kalah dari unggulan pertama Elise Mertens/Hsieh Su-wei di Indian Wells, dan terhenti di tangan unggulan kedua Erin Routliffe/Gabriela Dabrowski di Miami.

Tahun 2024 menjadi tahun yang padat untuk Aldila, dia memulai 2024 dengan berlaga di Australia Open, lanjut menjadi juara di Thailand Open.

Kemudian Aldila berlaga di Timur Tengah bertanding dari mulai WTA 500 Abu Dhabi, WTA1 000 Doha dan ditutup di WTA 1000 Dubai.

Baca juga: Aldila siap berlaga dalam WTA 1000 Indian Wells bersama Miyu Kato

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024