Jakarta (ANTARA) - Radio France Bleu dan saluran TV France 3 selama setiap hari akan mempromosikan Indonesia melalui program La Maison De L'Indonesie (Rumah Indonesia di Paris) dari 4 sampai 11 September 2023.

Menurut keterangan tertulis program La Maison De L'Indonesie di Jakarta, Minggu, acara ini akan dimeriahkan oleh kuis berhadiah paket tur ke Bali selama 10 hari 9 malam, termasuk tiket pesawat untuk dua orang.

Paket hadiah itu disponsori oleh Turkish Airlines dan Shanti Travel. Hadiah lainnya adalah voucher makan siang di La Maison De L'Indonesie.

Senin esok akan ada wawancara dengan pemilik La Maison De L'Indonesie, Eka Moncarre, dan Jeremy Grasset dari Shanti Travel, yang disiarkan langsung dari Studio France Bleu.

Baca juga: Pengusaha Prancis didorong belanja produk kreatif Indonesia

Kedua orang itu akan membahas promosi Indonesia melalui produk-produk terbaik Indonesia yang dijual lewat La Maison De L'Indonesie, selain juga tentang pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Indonesia juga akan turut serta dalam acara Village International de la Gastronomie pada 7-10 September 2023 di kaki Menara Eiffel dan Museum de l'homme yang akan diwakili Bank Indonesia dan Jakarta Coffee Premium.

Penyelenggara acara berharap semua promosi itu akan semakin mengharumkan Indonesia di Prancis dan menaikkan jumlah wisatawan ke Indonesia serta memajukan ekspor barang Indonesia ke Prancis.

Baca juga: Kemendag-Kedubes Prancis gelar pelatihan peningkatan kapasitas pameran
 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023