Jakarta (ANTARA) - Dewa United mengamankan satu poin di kandang Persikabo 1973 seusai bermain imbang 1-1 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu.

Pada pertandingan tersebut Persikabo 1973 sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Yandi Sofyan Munawar. Namun, Ahmad Nufiandani menyamakan kedudukan dengan gol balasan,  demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil itu membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan sembilan poin dari 11 laga, sedangkan Dewa United berada di di posisi sembilan dengan raihan 16 poin.

Secara statistik pada pertandingan tersebut Dewa United mendominasi dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan 24 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Dewa United mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui sundulan Alex Martins, akan tetapi bola masih dapat ditepis kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Alex Martins kembali memiliki peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Egy Maulana Vikri. Namun, sentuhan pertamanya kurang maksimal.

Baca juga: Pelatih PSS Sleman yakin laga kontra PSM Makassar akan berjalan berat

Memasuki babak kedua Dewa United tetap gencar menggempur lini pertahanan Persikabo 1973 dan salah satunya melalui tendangan Dimitris Kolovos yang masih dapat dihalau oleh Syahrul Trisna.

Meski terus ditekan, Persikabo berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Yandi Sofyan setelah menerima bola dari Jose Varela sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-52.

Alex Martins kembali memberikan ancaman untuk gawang Persikabo melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, namun Syahrul Trisna dapat mementahkan peluang tersebut.

Dewa United terus berupaya mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui tendangan Ricky Kambuaya yang masih dapat ditepis oleh Syahrul Trisna.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Dewa United akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Dewa United akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Liga 1, Jumat (15/9), sedangkan Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persib Bandung, sehari setelahnya.

Baca juga: Thomas Doll ungkap kondisi ruang ganti pascahasil imbang lawan Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023