Kini, seluruh sistem telah berjalan normal dan pelayanan terhadap pelanggan sudah dapat dilakukan seperti sediakala
Surabaya (ANTARA) - Perusahaan operator terminal PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) mengatakan layanan peti kemas di seluruh area terminal yang dikelola perseroan sudah berangsur normal secara bertahap sejak Sabtu, 2 September 2023.

VP Corporate Communication PT Pelindo Terminal Petikemas Suryo Khasabu di Surabaya, Senin, mengatakan, pada 1 September 2023, SPTP menemui kendala sistem di seluruh lini layanan perusahaan. Baik sistem yang digunakan untuk kegiatan operasional, layanan pelanggan, bahkan hingga keperluan administrasi perusahaan.

"Kini, seluruh sistem telah berjalan normal dan pelayanan terhadap pelanggan sudah dapat dilakukan seperti sediakala," katanya.

Suryo Khasabu mengatakan secara bertahap pemulihan sistem telah dilakukan sejak awal terjadinya permasalahan. Bahkan, untuk tetap dapat melayani pelanggan, perseroan menjalankan kegiatan operasional secara manual.

Alhasil, lanjut dia, kegiatan pelayanan terhadap pengguna jasa tetap dapat dilakukan dengan baik dan lancar sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

"Kami memohon maaf atas kendala yang terjadi sejak1 September 2023. Dari sejumlah upaya perbaikan, layanan peti kemas di seluruh terminal sudah berjalan semestinya mulai Senin (4/9)," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya sehingga kegiatan operasional di dalam terminal peti kemas tetap dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, PT Pelindo Terminal Petikemas juga telah melakukan sejumlah mitigasi untuk menghindari permasalah kembali terulang di kemudian hari. Perseroan juga memiliki call center layanan pelanggan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa jika menemui kendala pelayanan terminal peti kemas.

"Kami terus memantau perkembangan dan kepada pelanggan jika masih terdapat kendala atas gangguan sistem yang terjadi dapat menghubungi layanan call center PT Pelindo Terminal Petikemas di nomor 08001199999 atau menghubungi key account management masing-masing," katanya.

Baca juga: SPTP lakukan peremajaan alat bongkar muat Terminal Petikemas

Baca juga: Pelindo Petikemas setor kewajiban ke negara Rp1,36 triliun

Baca juga: Pelindo Petikemas antisipasi penumpukan kontainer ekspor impor

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023