memberikan wadah bagi para pelajar dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat di bidang seni
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Jakarta Timur (Jaktim) menggelar  Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar melibatkan 217 peserta kelompok dan 54 peserta perorangan berlangsung empat hari di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Kisam Dji'un, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Senin.
 
Kegiatan yang diikuti seluruh sekolah di Jakarta Timur berlangsung pada 4-7 September 2023 itu dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin.
 
Para peserta dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA  menampilkan berbagai lomba, antara lain, lomba seni olah vokal, seni tari, musikalitas puisi, seni lukis atau menggambar, hingga paduan suara.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelajar dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat di bidang seni serta menumbuhkan jiwa kompetisi sejak dini," kata Achmad.
 
Dia meminta pada  siswa-siswi untuk terus beraktivitas dalam mengekspresikan bakat-bakat potensial yang mereka miliki, sehingga lebih memotivasi untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian yang ada guna mengukir prestasi.
 
"Tentunya, ini merupakan wujud nyata dari pembinaan dan pengembangan seni budaya di Jakarta yang merupakan Ibu Kota negara, sehingga dari yang dihasilkan dapat menjadi karya untuk nusantara," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur Berkah Shadaya mengatakan kegiatan bagi pelajar tingkat kota Jakarta Timur itu merupakan kegiatan rutin tiap tahun.
 
Tujuannya, untuk meningkatkan mutu seni dan budaya dalam mempromosikan pariwisata DKI Jakarta.
 
"Diharapkan pemenangnya akan dikompetisikan ke tingkat provinsi," ucapnya.
Baca juga: Menparekraf: ArtMoments Jakarta dukung ekosistem ekonomi kreatif
Baca juga: DKJ harap DITP 2023 munculkan produser seni teater muda
Baca juga: 30 pelajar Jaksel siap tampil dalam Seni Musik Nusantara 2023

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023