Tabanan (ANTARA News) - Truk pengangkut asbes terguling dan menimpa mobil penumpang umum (MPU) di Jalan Raya Bajera, Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu.

Tiga penumpang MPU hanya mengalami luka ringan. Namun kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas dari arah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, menuju Denpasar dan arah sebaliknya macet selama beberapa jam.

Asbes yang diangkut truk bernomor polisi DK-9501-YK yang dikemudikan I Nengah Radika (47) itu berserakan dan memutuskan arus lalu lintas di jalan raya terpadat di Pulau Dewata itu.

Informasi yang dihimpun dari lapangan terungkap bahwa truk yang melaju dari arah Pelabuhan Gilimanuk tidak mampu melewati tanjakan di Jalan Raya Bajera.

Akibatnya truk terguling dan menimpa MPU yang melaju dari arah Denpasar. "Karena muatan terlalu berat sehingga tidak mampu melewati tanjakan dan permukaan aspal bergelombang," kata I Ketut Sudita, pengemudi MPU.

Hampir setiap hari terjadi kecelakaan di tanjakan Jalan Raya Bajera. Selain aspalnya bergelombang akibat kondisi tanah yang labil, tanjakan itu juga menikung dan miring.

(T.KR-GBI/M038)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013