Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) menangani lebih dari 20 penerbangan yang mengangkut para kepala negara beserta delegasi peserta dari enam negara yang berpartisipasi di KTT ke-43 ASEAN, Jakarta.

"Dengan komitmen yang kuat dan pengalaman yang mendalam, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) sebagai perusahaan ground handling anak bangsa siap untuk memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan KTT ke-43 ASEAN dan memastikan bahwa para delegasi VVIP dapat menjalani kunjungan mereka dengan lancar dan nyaman," kata Presiden Direktur dan CEO JAS Airport Services Adji Gunawan melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

JAS Airport Services, lanjut dia, tidak hanya fokus pada ground handling dan logistik semata tetapi juga pada aspek-aspek penting lainnya seperti pengurusan perizinan operasional pesawat VVIP di Indonesia untuk memastikan kesuksesan KTT ke-43 ASEAN di Indonesia dan menjadi bagian dari sejarah kerja sama ASEAN.

"Selain kedatangan para kepala negara dan delegasi dari enam negara peserta KTT ke-43 ASEAN, JAS Airport Services juga menangani logistik dari salah satu negara peserta," ucap Adji.

Hal tersebut, kata dia, mencerminkan komitmen JAS Airport Services dalam memastikan semua aspek keamanan dan kenyamanan delegasi selama kunjungan mereka dalam masa keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 yang mengusung tema ASEAN Matters Epicentrum of Growth.

Ia mengatakan dengan pengalaman lebih dari 39 tahun melayani berbagai maskapai domestik maupun internasional di sembilan bandara internasional Indonesia, JAS Airport Services terus memberikan layanan terbaik dalam mempertahankan kepercayaan para pelanggan termasuk penanganan berbagai penerbangan kenegaraan.

"Seperti Raja Salman pada tahun 2017 lalu, dan berlanjut pada penanganan 11 Kepala Negara anggota G20 pada tahun 2022," kata Adji.

Untuk menjaga kualitas layanan prima kepada seluruh pelanggan, JAS Airport Services juga telah memiliki sertifikasi internasional seperti sertifikasi CEIV for Lithium Battery untuk penanganan logistik baterai litium yang aman.

"Belum lama ini, JAS Airport Services juga telah bergabung dan mendapatkan sertifikasi dari TAPA (Transported Asset Protection Association) dalam pengelolaan keamanan penanganan logistik," tuturnya.

JAS Airport Services juga telah diakui dan dipercaya oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat (Authorized Economic Operator/AEO) dalam menjalankan layanan cargo handling.

"JAS Airport Services juga secara rutin memperbarui sertifikasi IATA Safety Audit for Ground Operations (ISAGO), yang merupakan program audit internasional untuk perusahaan ground handling yang melayani maskapai di bandara," ucap Adji.
Baca juga: JAS tangani kedatangan kontingen AS pada Super Garuda Shield 2023
Baca juga: JAS Airport Services tangani 249 penerbangan haji 2023
Baca juga: JAS siap menangani operasional pesawat penumpang terbesar A380

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023