Jakarta (ANTARA) - Bek baru Manchester United (MU) Sergio Reguilon yang dipinjam satu tahun dari Tottenham Hotspur mengungkapkan bahwa David de Gea meyakinkannya untuk berlabuh di United.

De Gea yang telah membela MU selama 12 tahun dan merupakan legenda klub dengan penampilan sebanyak 545 kali di semua kompetisi, kata Reguilon, telah banyak mempengaruhi faktor kepindahannya ke klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Saya berbicara banyak dengan David dan dia bercerita tentang klub ini. Dia mengatakan kepada saya bahwa Anda akan datang ke klub terbaik di Inggris,” ucap Reguilon, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

The Reds Devils merupakan salah satu klub tersukses di Inggris dengan sejarah panjang yang di antaranya telah mengoleksi 20x Liga Inggris, 12x Piala FA, 6x Piala Liga, dan 3x Liga Champions.

“David akan selalu menjadi legenda di sini dan dia bercerita kepada saya tentang klub, orang-orang yang ada di sini, tempat latihan, stadion, para penggemar, semuanya,” kata pesepak bola 26 tahun itu.

“Dia bilang itu luar biasa, sulit dipercaya. Dia hanya punya kata-kata luar biasa untuk Manchester United,” tambahnya.

Reguilon direkrut United untuk mengisi posisi bek kiri yang kini masih ditinggal Tyrell Malacia dan Luke Shaw karena cedera.

Pesepak bola berkebangsaan Spanyol itu tampil dalam skuat untuk pertama kalinya di bangku cadangan pada hari Minggu (3/9) saat timnya kalah 1-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates.

Pemilik 67 penampilan dengan 2 gol dan 9 assists untuk Tottenham itu berharap dapat melakukan debutnya bersama MU pada pertandingan pertama setelah jeda internasional, melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Sergio Reguilon absen bela Spurs lawan Wolfsberger di Liga Europa
Baca juga: Spurs telikung MU dalam berburu Reguilon


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023