Carmelo 'Melo' Anthony menjadi motor Knicks dengan 34 angka, diikuti J.R Smith yang baru saja menerima Penghargaan Pemain ke-6 (Sixth Man Award) berhasil mencetak 19 angka.
Jakarta (ANTARA News) - New York Knicks pimpin 2-0 babak pertama playoff Wilayah Timur setelah mengungguli Boston Celtics 87-71, di Madison Square Garden, New York, Rabu.

Carmelo 'Melo' Anthony menjadi motor Knicks dengan 34 angka, diikuti J.R Smith yang baru saja menerima Penghargaan Pemain ke-6 (Sixth Man Award) berhasil mencetak 19 angka dan Raymond Felton menambah 16 angka.

Pada kuarter 3 Knicks yang mengejar ketinggalan 48-42 saat jeda turun minum, Knicks melaju 32-11, untuk menutup skor 74-59 di akhir kuarter 3 tersebut. Melo
Anthony cemerlang di kuarter 3 dengan mencetak 13 angka dan menutup pertandingan dengan 8 lemparan lapangan dari 13 usaha lemparan.

Knicks meninggalkan perolehan angka Boston saat paruh kedua (second half) dengan keunggulan 45-23. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.com.

Smith bermain cemerlang dengan menjaringkan 7 lemparan lapangan dari 15 usaha lemparan, dan 2 lemparan tiga angka dari 4 percobaan. Aksi lemparan tiga angkanya luar biasa, menggiring bola dan dijaga ketat oleh dua pemain Celtics, Smith membuat lemparan dari jarak tiga langkah dari garis tengah, saat menjelang detik akhir kuarter pertama.

"Pelatih (Mike Woodson) menantang kami. Dia menantang kami bahwa Boston bermain lebih kuat dalam bertahan dan kami harus keluar dan tidak membolehkan itu terjadi," kata J.R. Smith mengomentari permainan Knicks di paruh kedua.

Sementara itu di pihak Celtics, Paul Pierce mencetak 10 angka dari total 18 angkanya pada paruh pertama, ditambah 6 assist, 6 rebound. Kemudian Kevin Garnett menambahkan 12 angka, 11 rebound, 2 blockshot, diikuti Jeff Green dengan 10 angka dan Jordan Crawford muncul dari bangku cadangan dengan 10 angka, 2 steal.

Garnett diberikan ruang lebih oleh Celtics untuk mencetak angka, tetapi sayangnya ia harus berjuang dengan foul trouble.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013