Manado (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) berkomitmen memberikan pelayanan listrik andal guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

"Hingga Juli 2023, konsumsi listrik di sektor industri mengalami pertumbuhan sebesar 16,14 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan sektor bisnis naik 9,37 persen periode sama," kata General Manager PLN UID Suluttenggo J A Ari Dartomo, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan PLN akan terus hadir dan bertumbuh bersama pelanggan dengan terus memberikan layanan terbaik, menjawab segala kebutuhan pelanggan untuk menghadirkan “Senyum Pelanggan 2023” sesuai dengan tema HPN tahun 2023.

“Kami terus berusaha tak pernah henti memberikan layanan yang terbaik, salah satunya dengan pasokan listrik yang andal bagi para pelanggan PLN yang dapat menggerakkan perekonomian,” ucap Dartomo.

PLN selalu berkomitmen dan siap sedia dalam mendukung seluruh pelanggan secara all out baik dari sisi pelayanan maupun teknisnya, salah satunya perusahaan yang bergerak di industri pertambangan.

"Kebutuhan listrik untuk seluruh pelanggan saat ini pada sistem SulutGo memiliki cadangan yang cukup, PLN terbuka bagi seluruh pelanggan untuk dapat memanfaatkan listrik PLN yang andal dan harga yang kompetitif," ujar Dartomo.

Pada momen HPN 2023, PLN UID Suluttenggo menyambangi salah satu pelanggan di sektor industri yang bergerak pada sektor tambang yaitu PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang berlokasi di Desa Winuri, Likupang, Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut, David Sompie selaku Chief Corporate Officer PT MSM dan PT TTN mengungkapkan apresiasi atas layanan yang selama ini PLN berikan serta berharap agar koordinasi yang dilakukan akan terus berjalan semakin baik kedepannya.

“Kami bersyukur karena PLN senantiasa memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh PT MSM, apa yang telah PLN lakukan benar-benar bermanfaat bagi kami sehingga operasional tambang dapat berjalan dengan baik hingga saat ini,” ungkap David.

PLN semakin siap menghadapi tantangan dan terus mempererat keterikatan bersama pelanggan sesuai pilar Customer Focused pada aspirasi transformasi, di mana PLN berusaha memberikan layanan terbaik dan berkualitas dengan pengalaman menggunakan listrik yang tidak hanya andal tapi juga mudah untuk diakses. Hal ini dimungkinkan dengan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh gratis dari Play Store dan App Store.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023