Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan wakil Indonesia siap menghadapi sejumlah unggulan di hari kedua turnamen BWF Super 1000, China Open 2023, Rabu.

Di lapangan pertama Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, akan ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang bakal bertemu dengan unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi. Lebih lanjut, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang kembali berkompetisi setelah sempat melewatkan Kejuaraan Dunia 2023, pekan lalu, juga akan berhadapan dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama.

Pertarungan di sektor tunggal putra pertama di lapangan satu akan diisi oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra peraih gelar juara dunia 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di babak pertama ini.

Ganda putra lainnya yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menjamu unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di lapangan dua.

Lebih lanjut, ganda putri peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak 32 besar ini.

Selanjutnya ada pula ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan bersua dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Selain itu, Indonesia memiliki wakil ganda putra lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan menghadapi wakil Jepang Ayato Endo/Yuta Takei. Pertandingan di lapangan tiga akan disusul dengan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bertemu dengan wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing di babak pertama China Open 2023.

Sementara itu, Indonesia sudah berhasil meloloskan sejumlah wakilnya ke babak 16 besar China Open 2023. Ada tiga pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.


Baca juga: Langkah Fajar/Rian terhenti pada babak pertama China Open
Baca juga: Praveen/Melati menang revans menuju 16 besar China Open 2023
Baca juga: Vito jaga fokus demi maju ke babak 16 besar China Open 2023


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023