Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (6/9) di antaranya Disdukcapil DKI Jakarta mempercepat sinkronisasi data kependudukan jelang Pemilu 2024.

Selain itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas jangkauan layanan uji emisi demi kesehatan udara di Jakarta.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Dukcapil DKI "jemput bola" percepat sinkronisasi data jelang pemilu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai suku dinas untuk mempercepat sinkronisasi data kependudukan, termasuk perekaman biometrik untuk e-KTP serta pendaftaran akun KTP digital jelang Pemilu 2024.

“Kita sedang lakukan jemput bola ke masing-masing wilayah, ke RPTRA atau pos-pos di tingkat kelurahan maupun RW, bahkan hari kerjanya sering sampai hari sabtu dan minggu,” kata Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta Fenry Sinurat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

BPBD salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kapuk Jakarta Barat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta langsung menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat pada Rabu pagi.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DKI Jakarta, Taufik mengatakan bantuan diberikan kepada 13 orang yang menjadi korban terdampak kebakaran, termasuk bantuan logistik, selimut, sarung, terpal, paket sandang, mukena, air mineral dan perlengkapan anak.

Berita selengkapnya klik di sini
 

DKI: Perusahaan swasta koordinasi ke BRIN soal pasang alat pengabut

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengatakan pemilik gedung swasta di Ibu Kota dapat berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk pemasangan kabut air dari atap gedung menggunakan pompa bertekanan tinggi (water mist generator).

"Prinsipnya, swasta yang berminat memasang alat tersebut (water mist) bisa berhubungan langsung dengan BRIN," kata Wakil Kepala Dinas LH DKI Jakarta Sarjoko saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas melakukan uji emisi kendaraan di lingkar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (6/9/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom/am.
Gedung Pemkot Jaksel dipasang "water mist" guna kurangi polusi udara

Gedung Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dipasang peralatan water mist pada hari ini dan Kamis (7/9) sebagai upaya untuk membantu mengurangi polusi udara.

“Pemasangan water mist di kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Republik Indonesia dan PJ Gubernur DKI Jakarta,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI perluas jangkauan layanan uji emisi demi sehatkan udara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas jangkauan layanan uji emisi demi kesehatan udara di Jakarta dengan menggandeng produsen otomotif Astra untuk menggelar uji emisi gratis mulai 4 September hingga 31 Desember 2023.

"Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengajak Astra untuk mendukung kebijakan dan inisiatif Pemprov DKI dalam upaya mengurangi cuaca ekstrem di Jakarta dengan melakukan uji emisi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta sekaligus Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Ani Ruspitawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023