Jakarta (ANTARA) - Rapper asal Amerika Drake mengumumkan tanggal rilis untuk album terbarunya, melalui Instagram pada Rabu malam (6/9), dilaporkan dari laman Billboard pada waktu yang sama.
 
Dalam unggahan tersebut Drake mengungkapkan bahwa album "For All the Dogs" akan tiba pada 22 September.
 
"FOR ALL THE DOGS 22 SEPTEMBER,” Drake memberi judul pada reel Instagram yang menampilkan video arsip ayahnya, Dennis Graham, menggunakan julukan “Sepupu Dennis” dan bernyanyi dengan band blues di acara TV lokal Toronto Stormy Monday With Danny Marks di awal tahun 90an.

Baca juga: Drake "Certified Lover Boy" puncaki tangga album Rolling Stone
 
Drake pertama kali memberikan bocoran mengenai album dan judulnya pada bulan Juni, dengan memasang iklan satu halaman penuh di outlet-outlet besar seperti New York Post, Los Angeles Times, dan Houston Chronicle.
 
Iklan tersebut untuk mempromosikan koleksi puisinya di bulan Juli, "Titles Ruin Everything: A Stream of Consciousness", oleh Aubrey Drake Graham dan Kenza Samir. Iklan tersebut berisi kode QR yang mengarah ke situs web titleruineverything.com.
 
Ini akan menjadi album studio kedelapan Drake dan proyek solo pertamanya sejak grup dance Honestly, Nevermind pada Juni 2022. Ia juga merilis album gabungan "Her Loss" dengan band 21 Savage pada November 2022. Kedua album tersebut debut di No. 1 di Billboard 200.
 
Sebelum pengumuman Drake, Doja Cat juga telah mengungkapkan bahwa album berikutnya "Scarlet" juga dijadwalkan rilis pada 22 September.
 
Drake saat ini sedang menjadi co-headlining It's All a Blur Tour bersama 21 Savage.

Baca juga: Drake dan 21 Savage umumkan kolaborasi album "Her Loss"  

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023