Jakarta (ANTARA) - Tim balap Sauber menggandeng penyanyi rap populer asal Kanada, Drake, sebagai wajah untuk mempromosikan tim Stake F1 Team Kick Sauber pada Formula 1 2024.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa, ini bukan pertama kalinya Drake ikut terlibat di dunia olahraga. Sebelumnya, pelantun lagu “One Dance” itu juga pernah menjalin kemitraan bersama klub sepak bola Inggris Everton serta kompetisi bela diri Ultimate Fighting Championship (UFC).

Dengan kemitraan bersama Sauber, terdapat kemungkinan bagi Drake untuk tampil di beberapa Grand Prix F1 tahun ini sebagai bagian dari kerja sama tersebut.

Perwakilan Stake F1 Team Kick Sauber Alunni Bravi mengatakan, kemitraan bersama Drake diharapkan dapat meningkatkan minat lebih banyak orang akan Formula 1 maupun tim.

“Kami berkesempatan untuk berpartisipasi dalam beberapa aktivasi luar biasa dengan beberapa duta Stake, termasuk legenda sepak bola Argentina Sergio Aguero dan rapper India-Kanada Karan Aujla,” kata Bravi.

“Tahun 2024 akan menjadi halaman baru dan kesempatan untuk berbuat lebih banyak, lebih baik, dan menjangkau lebih jauh lagi: kami menantikan kalender acara yang lebih menarik di musim baru ini,” ujarnya.

Baca juga: Alfa Romeo hengkang dari F1, Sauber gandeng Stake dan Kick untuk 2024
Baca juga: Williams dan Sauber siap sambut F1 2024 dengan pengumuman di Februari


Lebih lanjut, Bravi mengatakan ini juga sekaligus menandai komitmen berkelanjutan tim untuk terus menambah pengalaman menarik bagi penggemar Formula 1. Dengan menggandeng Stake sebagai sponsor utama tim untuk tahun 2024, Bravi mengatakan upaya ini adalah bentuk tim untuk mengembangkan olahraga balap mobil ini menjadi lebih menarik dan berbeda dari musim-musim sebelumnya.

“Stake tidak hanya berhasil memanfaatkan basis penggemar Formula 1 yang terus berkembang untuk meningkatkan komunitasnya sendiri; tetapi juga memperkenalkan olahraga ini kepada penonton yang benar-benar baru, sesuatu yang tidak hanya menguntungkan tim kami tetapi juga semua orang di F1,” kata Bravi.

Sementara itu, Stake F1 Team Kick Sauber siap menyambut Formula 1 musim 2024 melalui pengumuman penting terkait susunan tim, desain mobil, dan pembaruan teknis yang dijadwalkan pada 5 Februari di London, Inggris.

Stake F1 Team Kick Sauber masih akan diperkuat oleh dua pembalap utama mereka yaitu Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu.

Di sisi lain, Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024