Surabaya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap pengukuhan sejumlah guru besar dapat menambah semangat baru untuk Universitas Airlangga Surabaya sebagai sebuah kampus profesional.
 
"Saya percaya, Unair akan semakin hebat. Sesuai slogannya, Unair Hebat," kata LaNyalla saat menghadiri pengukuhan guru besar empat orang profesor di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis.
 
Mereka adalah Prof. Dr. Suparto Wijoyo, S.H., M.Hum, Prof. Dr. Ririn Tri Ratnasari, S.E., M.Si, Prof. Dr. Dra. Ec. Thinni Nurul Rochmah, M.Kes., dan Prof. Dr. Wiwied Ekasari, M.Si., Apt.
 
LaNyalla yakin Universitas Airlangga akan semakin berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Baca juga: Universitas Airlangga tambah 12 guru besar baru

Baca juga: Pakar Unair: Cak Imin bisa dongkrak suara Anies di Jatim
 
"Total jumlah guru besar yang dikukuhkan pada bulan September ini sebanyak 12 orang, dari 60 yang dicanangkan di tahun ini. Luar biasa. Termasuk salah satunya sahabat dan sekaligus dosen saya, Profesor Suparto Wijoyo," ucapnya.
 
Ia juga berharap penambahan jumlah guru besar ini tentu akan menjadi bahan bakar baru yang akan menjadi semangat baru bagi Unair untuk semakin memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.
 
Senator asal Jawa Timur itu percaya, hal itu dapat menjadi peluang untuk meningkatkan capaian-capaian besar yang selama ini sudah dicapai oleh Unair. Termasuk juga menaikkan rangking Kampus Unair, baik dari sisi rangking di tingkat dunia, Asia, Asean dan Indonesia.
 
Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh, di antaranya anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo dan sejumlah Bupati/Walikota di Jawa Timur. Ketua DPD RI didampingi Staf Khusus Sefdin Syaifudin dan Staf Ketua Zaldy Irza Pahlevy Abdurrasyid.*
 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023