Medan (ANTARA) - Personel Dokkes Polres Asahan memberikan bantuan sosial kepada anak penderita stunting  di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Selawan, dan Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, guna mewujudkan Program Quick Wins Presisi Triwulan III TA 2023.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu Program Quick Wins Presisi," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, dalam keterangan, Kamis.

Rocky menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Polres Asahan terhadap anak-anak yang mengalami stunting di daerah sekitar Kota Kisaran.

"Sebelumnya pihak Polres Asahan telah melakukan koordinasi dengan pihak Si Dokkes untuk melakukan pendataan masyarakat sekitar yang mengalami stunting sehingga pemberian bantuan tersebut langsung sesuai sasarannya," ucapnya.

Kapolres menambahkan, dalam bakti sosial pengentasan stunting ini, personel Polres Asahan bersama Si Dokkes memberikan makanan sehat dan susu terhadap balita yang mengalami stunting untuk peningkatan gizi kepada anak-anak yang mengalami stunting.

Salah seorang warga penerima bantuan sosial menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Asahan yang membantu makanan sehat dan sus kepada balita yang mengalami stunting.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan yang telah diberikan kepada kami," ucap warga itu.

Warga menambahkan bantuan ini akan sangat membantu anak penderita stunting dalam mendapatkan gizi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Baca juga: Ketua TP-PKK minta kader edukasi masyarakat guna turunkan stunting
Baca juga: Gubernur minta dana desa Rp425,606 milliar digunakan cegah stunting
Baca juga: Angka stunting di Dairi terus menurun

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023