Jakarta (ANTARA) - Timnas Denmark dan Hungaria sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya ketika berlaga pada lanjutan ajang kualifikasi Euro 2024, Jumat dini hari WIB.

Denmark mengamankan kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas San Marino di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark.

Kemenangan Denmark hadir berkat gol yang dicetak Pierre-Emile Hojberg, Joakim Maehle, Jonas Wind dan Yussuf Poulsen, demikian catatan UEFA.

Kemenangan ini mengantarkan Denmark naik ke posisi dua klasemen sementara Grup H kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 10 poin dari lima laga, terpaut dua poin dari Finlandia yang menempati tempat pertama.

Baca juga: Belanda raih kemenangan meyakinkan atas Yunani 3-0

Selanjutnya ada Timnas Hungaria yang mengamankan kemenangan tipis atas Serbia dengan skor 2-1 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Serbia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Attila Szalai, namun Hungaria dapat membalikkan keadaan berkat Barnabas Varga serta Willi Orban.

Hasil ini membuat Hungaria masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup G kualifikasi Euro 2024 dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Serbia berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Baca juga: Prancis semakin kokoh di puncak klasemen seusai hajar Irlandia 2-0

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Kamis (7/9) waktu Eropa.

Lithuania 2 - 2 Montenegro

Kazakhstan 0 - 1 Finlandia

Prancis 2 - 0 Irlandia

Belanda 3 - 0 Yunani

Ceko 1 - 1 Albania

Polandia 2 - 0 Kep. Faroe

Serbia 1 - 2 Hungaria

Denmark 4 - 0 San Marino

Slovenia 4 - 2 Irlandia Utara.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023