Jakarta (ANTARA) - Timnas Slovenia dan Timnas Denmark bersaing untuk mengamankan posisi puncak Grup H Kualifikasi Euro 2024 setelah mengalahkan lawan-lawannya, Minggu dini hari WIB.
 
Timnas Slovenia tercatat sukses mengalahkan Timnas Finlandia dengan skor telak 3-0 di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, demikian catatan UEFA.
 
Kemenangan Slovenia atas Finlandia hadir berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang RB Leipzig Benjamin Sesko (2) dan bek sayap Erik Janza.
 
Kini Slovenia memuncaki posisi pertama klasemen sementara Grup H Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Finlandia menempati peringkat tiga dengan 12 poin.

Baca juga: Italia jaga asa lolos ke Euro 2024 seusai tekuk Malta 4-0
Baca juga: Prancis amankan satu tempat di Euro 2024 seusai hajar Belanda 2-1
 
Sementara itu Timnas Denmark mampu menaklukkan Timnas Kazakhstan dengan skor 3-1 di Stadion Parken, Kopenhagen.
 
Kemenangan Denmark hadir berkat gol yang dicetak oleh Jonas Wind serta Robert Skov (2), sedangkan Kazakhstan sempat membalas melalui Yan Vorogovskiy.
 
Hasil ini membuat Denmark menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup H Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 16 poin dari tujuh laga, hanya kalah selisih gol dari Slovenia yang menduduki peringkat pertama.
 
Sementara itu Kazakhstan berada di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 12 poin dari tujuh laga, memiliki poin sama dengan Finlandia yang menghuni peringkat ketiga.
 
Pada peta persaingan Grup H, keempat negara ini masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Euro 2024 dan tiga pertandingan tersisa bagi masing-masing negara akan sangat menentukan untuk mereka.
 
Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Minggu (15/10) dini hari WIB

Grup C
Ukraina 2 - 0 Makedonia Utara
Italia 4 - 0 Malta
 
Grup G
Hungaria 2 - 1 Serbia
Bulgaria 0 - 2 Lithuania
 
Grup H
Slovenia 3 - 0 Finlandia
Denmark 3 - 1 Kazakhstan
Irlandia Utara 3 - 0 San Marino.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023