Jakarta (ANTARA) - Pemain Slovenia Jaka Bijol mencetak gol internasional pertamanya pada menit tambahan untuk membatalkan gol babak pertama yang dibuat Andrej Kramaric sehingga Slovenia memaksa Kroasia imbang 1-1 dalam laga persahabatan, Sabtu waktu setempat.

Kramaric memanfaatkan umpan panjang Duje Caleta-Car untuk menaklukkan kiper Slovenia Jan Oblak dalam posisi satu lawan satu untuk membawa Kroasia memimpin di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia November mendatang.

Baca juga: Kroasia cetak tiket ke Qatar seusai tundukkan Rusia

Kroasia tidak mampu memanfaatkan dominasi mereka sepanjang pertandingan ini dan sebaliknya dihukum saat laga tinggal beberapa detik lagi ketika sundulan Bijol memantul di bawah mistar gawang namun sudah melewati garis gawang.

Kedua tim berada satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia sama yang dijuarai Kroasia.

Runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia itu sudah mengamankan tempat otomatis dalam putaran final tahun ini, sebaliknya Slovenia yang menduduki urutan keempat gagal lolos ke Qatar.

Kroasia yang dilatih Zlatko Dalic akan menjajal Bulgaria Selasa pekan depan di tempat yang sama, sementara Slovenia ditantang Qatar pada hari yang sama, demikian Reuters.

Baca juga: Kane tentukan kemenangan Inggris atas Swiss
Baca juga: Browne selamatkan Irlandia dari terkaman Belgia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022