Meksiko (ANTARA/Business Wire) - TC Latin America Partners “TC” dan Real Estate Investments “REI” mengumumkan integrasi vertikal mereka di Meksiko dengan merek baru “Industrial Gate,” yang mengukuhkan aliansi strategis mereka untuk memanfaatkan peluang di pasar industri yang sedang berkembang di Meksiko, yang didorong oleh nearshoring. 

Sejak tahun 2021, TC dan REI telah berkolaborasi dalam pengembangan dan pengoperasian fasilitas industri di Meksiko. Integrasi ini merupakan tonggak penting dalam mengoptimalkan kapasitas mereka dan merespon dinamika pasar yang positif secara efektif. 

Dalam lima bulan pertama tahun 2023, berbagai investasi terkait relokasi bisnis di Meksiko melampaui total yang tercatat pada tahun 2022 sebesar 38%, mencapai 26 miliar dolar. Menurut Nearshoring Observatory oleh Datamétrica-Aporta, pembangunan kawasan industri dan gudang berada di peringkat ketiga dalam hal jumlah investasi yang berkomitmen tertinggi pada Mei 2023. Hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan ruang industri yang didorong oleh perusahaan yang ingin merelokasi produksi mereka, yang menghadapi kekurangan ruang yang tersedia secara signifikan. 

Strategi “Industrial Gate” ini difokuskan pada akuisisi dan pengembangan properti industri Kelas A, dengan spesialisasi pada pengembangan aset yang dibangun sesuai kebutuhan. REI membawa keahlian operasional dan pengembangannya kepada tim TC di Meksiko, bersama dengan pengetahuan pasar yang luas. Terutama, keunggulan ditekankan pada semua tahap proses, mulai dari pengembangan hingga disposisi aset, dengan memanfaatkan pengalaman TC sebagai manajer aset institusional. 

Sejak investasi gabungan pertama mereka pada tahun 2021, “Industrial Gate Escobedo,” sebuah kawasan industri yang terletak di Monterrey, sinergi penting telah dikembangkan di antara kedua tim. Pada kuartal ketiga tahun 2023, portofolio ini terdiri dari 10 bangunan industri dengan area yang dapat disewakan (gross leasable area/GLA) seluas sekitar 3,4 juta kaki persegi, menaungi penyewa seperti Foxconn, DHL, dan Forvia; selain itu, portofolio ini memiliki cadangan lahan dengan potensi untuk mengembangkan sekitar 1,5 juta kaki persegi GLA tambahan. 

Penyatuan TC dan REI sebagai “Industrial Gate” ini menandai tonggak penting dalam lanskap industri Meksiko. Bersama-sama, keduanya akan dapat memanfaatkan peluang pasar yang dihasilkan oleh nearshoring, membangun strategi yang berbeda yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan penyewa dan investor. 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum. 

Kontak 

Jeimy De los Santos 
contenido@labya.com 
+1.809.712.5123 
LABYA | Consultoría Estratégica 

 

Sumber: TC Latin America Partners 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023