Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh menambah amunisi mereka di sektor kiper dengan mendatangkan penjaga gawang berpengalaman Rivky Mokodompit pada bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi Liga, Jumat, Manajer Persiraja Banda Aceh Ridha Mafdhul Gidong berharap kehadiran Rivky dapat memberikan dampak positif kepada skuad Laskar Rencong.
 
"Sebagai penjaga gawang yang sudah punya banyak pengalaman, tentu akan banyak hal positif yang bisa diberikan kepada tim. Kita berharap dia tampil maksimal dan berjuang bersama Persiraja," ungkap Ridha.
 
Rivky Mokodompit telah menandatangani kontrak bersama Persiraja Banda Aceh pada Rabu (6/9) dan pemain asal Sulawesi Utara tersebut telah diperkenalkan melalui media sosial klub.
 
"Rivky, penjaga gawang berpengalaman di Liga 1 Indonesia, pernah memperkuat sejumlah tim, mulai Persebaya Surabaya, PSM Makassar, hingga Dewa United. Ia juga sudah pernah tampil di AFC Cup bersama PSM Makassar. Mari berjuang bersama Persiraja," tulis unggahan instagram Persiraja.
 
Pemain berusia 34 tahun itu tercatat mengawali karier profesional dengan klub Persibom Bolaangmongondow pada 2005.
 
Setelah membela Persibom, Rivky tercatat pernah membela berbagai klub di Indonesia seperti Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang, Sriwijaya FC, Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar, Semen Padang, Persebaya Surabaya, Dewa United, dan terakhir adalah PSM Makassar.
 
Puncak kariernya sebagai pesepak bola terjadi ketika membela PSM Makassar dengan meraih gelar juara Piala Indonesia 2019 dan Liga 1 Indonesia 2022/2023, meski tidak sebagai pemain utama.
 
Pengalaman dan kemampuan Rivky Mokodompit diharapkan dapat hadir ketika Persiraja Banda Aceh melakoni pekan perdana Grup 1 Liga 2 Indonesia menghadapi PSPS Riau di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (11/9).

Baca juga: Persela Lamongan bidik poin penuh ketika jamu Persijap Jepara
Baca juga: Pelatih PSMS pantau adaptasi empat pemain debutan
Baca juga: Gresik United daratkan penyerang asing asal Spanyol Victor Bertomeu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023