Jakarta (ANTARA) - Klub Gresik United mendaratkan penyerang asing asal Spanyol Victor Bertomeu pada bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, kehadiran Victor melengkapi kuota pemain asing Gresik United yang sebelumnya telah mengamankan jasa gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gresik United FC (@gresikunited)


CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan, perekrutan Victor Bertomeu sudah dilakukan dengan matang mengingat timnya masih membutuhkan striker murni di lini depan.
 
Allan menambahkan, setelah datang satu hari lalu, mantan pemain klub Hongkong Eastern SC itu langsung menjalani medical check up (MCU) untuk mengukur kondisi fisik serta kesehatannya.
 
"Saya berharap dia (Victor Bertomeu) bisa langsung beradaptasi dengan pemain lainnya. Hasilnya (MCU) baik tidak ada masalah. Saya berharap saat laga melawan Persekat di kandang sendiri bisa diturunkan," ungkap Allan.
 
Di sisi lain, Victor mengatakan dirinya tidak memiliki masalah berarti soal adaptasi cuaca dan sudah tak sabar untuk bermain bersama Laskar Joko Samudro pada kompetisi Liga 2.
 
Dirinya menambahkan, alasan memilih untuk bergabung dengan Gresik United adalah karena tim ini memiliki kualitas yang bagus serta target tinggi untuk lolos ke Liga 1 musim depan.
 
"Soal cuaca no problem bagi saya. Di Gresik United saya ingin membuat gol untuk kemenangan bagi suporter dan manajemen Gresik United," ungkap Victor.
 
"Agen saya bilang di sini, fasilitas, tim, manajemen, dan klubnya profesional. Jadi bisa membantu saya berkembang dan akhirnya bisa main di Liga 1," pungkasnya.


Baca juga: Persipa Pati datangkan dua pemain asing anyar
Baca juga: FC Bekasi City siap kerja keras lakoni partai tandang Liga 2 Indonesia
Baca juga: PSCS Cilacap siap lakoni laga perdana Liga 2 IndonesiaBaca juga: Jadwal Liga 2 Jumat diwarnai perebutan puncak klasemen Grup Tengah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023