"Saya harap penugasan ini dapat menjadi kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik saudara dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan demi melayani masyarakat Kabupaten Bogor,"
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Iwan Setiawan merotasi sebanyak sembilan pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Iwan usai melantik, menyebutkan bahwa rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya harap penugasan ini dapat menjadi kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik saudara dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan demi melayani masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Iwan.

Iwan yang baru dilantik sebagai Bupati Bogor pada pekan lalu itu mengaku ingin jajarannya bekerja secara cepat dalam menjalankan tugas demi tercapainya percepatan realisasi program kegiatan strategis Kabupaten Bogor.

Terlebih, kata dia, efektif kalender kerja tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bogor tinggal tersisa empat bulan.

"Saya minta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja cepat, tingkatkan koordinasi, pengendalian dan pengawasan terhadap program pembangunan untuk mendorong akselerasi pencapaian target pembangunan daerah," ujarnya.

Iwan juga meminta dukungan kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk merapatkan barisan dalam mewujudkan capaian target pembangunan daerah.

"Kepada pejabat yang baru dilantik jalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab," ungkap Iwan.

Sembilan pejabat yang dirotasi yaitu, Suryanto Putra dari Kepala Bappedalitbang menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ajat Rochmat Jatnika dari Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) menjadi Kepala Bappeda Litbang.

Kemudian, Teuku Mulya dari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi Kepala DPKPP, Ade Jaya Munadi dari Inspektur menjadi Asisten Administrasi Umum.

Lalu, Sigit Wibowo dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menjadi Inspektur, Asep Mulyana dari Dinas Koperasi dan UMKM menjadi Kepala DKP, Irwan Purnawan dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDM) menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selanjutnya, Ade Hasrat dari Sekretaris DPRD menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Nurhayati dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Distanhorbun).

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023