Solo (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-23 menjalani latihan terakhir pada Jumat malam di Stadion Manahan, Solo, jelang laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K melawan China Taipei di tempat yang sama, Sabtu (9/9).

Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong tidak hadir pada sesi latihan kali ini dikarenakan sedang memimpin timnas senior bertanding melawan Turkmenistan di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Alhasil, latihan terakhir timnas U-23 ini dipimpin langsung oleh asisten pelatih Nova Arianto dibantu pelatih fisik Shin Sang-gyu.

Latihan dimulai pukul 18.30 WIB dengan materi awal sejumlah gerakan pemanasan, latihan dengan bola, dan setelah itu latihan tertutup untuk media.

Latihan kali ini diikuti 20 pemain dengan tiga di antaranya adalah penjaga gawang. Sejumlah pemain seperti Elkan Baggot, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, hingga Ivar Jenner hadir pada sesi latihan terakhir ini, namun beberapa pemain lain seperti Dony Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, hingga Alfeandra Dewangga absen.

Timnas U-23 mengusung misi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang rencananya bakal digelar di Qatar mulai 15 April - 3 Mei 2024.

Garuda Muda mendapatkan keuntungan pada kualifikasi ini dengan berbekal bermain sebagai tuan rumah dan juga mayoritas pemain yang dipanggil baru saja menyandang juara SEA Games 2023 pada Mei.

Untuk lolos ke putaran Piala Asia U-23 tahun depan, Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau setidaknya menjadi satu dari empat runner-up terbaik dari 11 grup yang ada.

Baca juga: Para pemain yang berkarier di luar negeri telah ikuti latihan timnas
Baca juga: Ketua Umum PSSI jelaskan alasan coba rekrut Idzes untuk masuk timnas
Baca juga: Rayhan Hannan siap curi ilmu saat gabung Timnas Indonesia U-23


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023