Tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal
Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) merekonstruksi dua titik jalan pada ruas Tol Jakarta-Cikampek untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Jumat petang.

Dia menjelaskan pekerjaan pemeliharaan rutin tersebut dilakukan pada 'On Ramp' Cibatu sepanjang 80 meter pada lajur 1 dan bahu luar mulai Jumat (8/9) hingga Senin (11/9) pukul 02.00 WIB.

Sedangkan pekerjaan perbaikan jalan di titik kedua berada pada Km 26+805 sampai Km 26+980 sepanjang 175 meter pada lajur 1 dan bahu luar arah Cikampek mulai Sabtu (9/9) pukul 08.00 WIB hingga Kamis (14/9) pukul 08.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Baca juga: Pengguna jalan diminta waspadai macet di GT Bekasi menuju Cikarang

Baca juga: Jasamarga rekonstruksi jalur Karawang Barat dan Timur


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023