Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ONF bersiap untuk kembali ke dunia musik pada Oktober 2023 usai semua personelnya menyelesaikan wajib militer.

“ONF akan comeback pada 4 Oktober," kata agensi WM Entertainment seperti disiarkan Soompi, Jumat (8/9).

ONF akan membuat album baru yang akan menjadi rilisan pertama ONF setelah para anggotanya keluar dari militer. Kecuali personel Jepang U, lima anggota lainnya ONF merupakan warga negara Korea dan mendaftar militer bersama pada Desember 2021 kemudian menyelesaikan wajib militer mereka pada Juni 2023.

MK adalah personel pertama ONF memasuki pelatihan militer pada Desember 2021, diikuti J-Us dan Wyatt pada 27 Desember, kemudian Hyojin dan E-Tion keesokan harinya.

Pemimpin ONF, Hyojin dan J-Us sebelumnya melalui surat tulisan tangan mengungkapkan alasan memutuskan untuk memenuhi wajib militer para personel grup pada saat yang sama demi meminimalkan jeda rehat atau hiatus mereka.

ONF yang debut pada 2017 merilis mini album keenam berjudul “Goosebumps” pada bulan Desember 2021. Sebenarnya mereka juga merilis album spesial berjudul “Storage of ONF” pada Agustus 2022, namun, saat itu sebanyak lima dari enam anggota grup bertugas di militer.

Baca juga: MK ONF tetap ikut konser RBW Family meski alami cedera

Baca juga: Hyojin ONF siap rilis "single" spesial jelang selesai wamilBaca juga: Dowoon DAY6 resmi selesaikan wajib militernya hari ini

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023