Untuk mengakses fasilitas ini, warga cukup datang dan daftar melalui pengelola fasilitas dengan membawa identitas diri
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi Gelanggang Olahraga (GOR) gratis bagi warga dalam rangka menyambut Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2023, Sabtu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah di GOR Bahtera Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, membagikan aktivitas seru dirinya menjajal olah raga rekreasi stand up paddle atau berdiri di atas papan seluncur air kepada pengikut setianya di akun Instagram @andri_kakek.

Dia pun mengajak warga Jakarta mencoba olah raga stand up paddle tersebut di Bahtera Jaya Ancol, karena dinilai relatif baru bagi sebagian orang.

Menurut Andri stand up paddle melatih ketenangan dan keseimbangan, dan bermanfaat juga untuk pengendalian emosi.

Ke depan, Andri  berencana menjadwalkan untuk bermain paddle sendiri di perairan Kepulauan Seribu.

Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 jatuh pada 9 September 2023 ini menjadikan seluruh fasilitas olahraga dan kolam renang di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dapat diakses gratis pada Sabtu.

Keputusan itu berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nomor e-0003/SE/2023.

Adapun fasilitas-fasilitas olahraga yang dapat digunakan secara gratis adalah seluruh fasilitas di dalam Gelanggang Remaja Kota Administrasi, Gelanggang Remaja Kecamatan, Gelanggang Olahraga, kolam renang, lapangan sepak bola, serta seluruh fasilitas olahraga lain yang berada di bawah pengelolaan Dinas Pemuda dan Olahraga serta sesuai dengan ketersediaan sesi yang masih ada.

Untuk mengakses fasilitas ini, warga cukup datang dan daftar melalui pengelola fasilitas dengan membawa identitas diri.

Sebagai informasi, Haornas 2023 ini mengusung tema 'Gelanggang Semangat Pemenang' yang mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat meraih kemenangan dengan jiwa sportivitas dalam olah raga.
Baca juga: Jelang Haornas, Menpora buka Rakornas Pemuda dan Olahraga
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin gelorakan semangat tiada hari tanpa olahraga

Baca juga: Wapres harap industri olahraga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023