Jakarta (ANTARA) - Berita mengenai Ibu Kota Nusantara diyakini mampu menjadi penghubung lintas ASEAN hingga Kadin proyeksi Indonesia berpenghasilan tinggi pada 2038 mewarnai pemberitaan bidang ekonomi sepekan.
 

 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
 
 
IKN Nusantara diyakini mampu menjadi penghubung lintas ASEAN
 
 
 
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara diyakini mampu menjadi penghubung lintas ASEAN.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.

 
 
Kementerian BUMN bidik potensi kerja sama 50 miliar dolar AS dari AIPF
 
 
 
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membidik potensi kerja sama senilai 50 miliar dolar AS dari penyelenggaraan ASEAN-Indo-Pasifik Forum (AIPF) yang diselenggarakan di Jakarta pada 5-6 September 2023.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.
 
 
 
Bappenas: Aturan pembiayaan alternatif energi hijau sedang disusun
 
 
 
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengatakan saat ini pemerintah sedang menyusun peraturan menteri yang mengatur pembiayaan alternatif dan inovatif terhadap pembangunan berkelanjutan (SDGs), termasuk energi hijau.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.
 
 
 
RI-Malaysia-Brunei sepakat jadikan IKN pusat ekonomi hijau ASEAN
 
 
 
Pertemuan Meja Bundar Bisnis Borneo yang mempertemukan pemangku kepentingan 3 negara ASEAN yang berada di Borneo atau Pulau Kalimantan, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam sepakat untuk membentuk Masyarakat Ekonomi Kalimantan (BEC) yang akan merangsang pembangunan ekonomi hijau di Ibu Kota Nusantara.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.
 
 
 
BI imbau masyarakat mewaspadai peredaran uang mutilasi
 
 
 
Bank Indonesia (BI) mengimbau masyarakat untuk lebih mewaspadai peredaran uang mutilasi yaitu uang asli yang disobek lalu ditempelkan dengan uang palsu.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.
 
 
 
Kadin proyeksi Indonesia berpenghasilan tinggi pada 2038
 
 
 
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) M Arsjad Rasjid PM, mengatakan Indonesia diproyeksikan menjadi negara dengan tingkat ekonomi berpenghasilan tinggi pada tahun 2038.
 
 
 
Simak selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023