Medan (ANTARA) - Ganda campuran Malaysia Roy King Yap/Valeree Siow tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Nishi/Akari Sato dengan skor 13-21, 21-14, 21-14.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu, pasangan rangking 58 dunia itu mengaku sempat kesulitan menghadapi pasangan asal Negeri Sakura yang menduduki rangking 148 dunia tersebut.

Beruntung setelah tertinggal di gim pertama, juara Latvia International 2021 itu mampu bermain tenang untuk menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan dalam tempo 47 menit.

“Laga yang tidak mudah untuk kami jalani. Lawan juga memberikan perlawanan dengan maksimal untuk bisa menjadi juara. Senang rasanya bisa menjadi juara BNI Indonesia Masters 2023,” ungkap Roy.

Kemenangan ini menjadi gelar juara perdana Roy/Valeree seusai terakhir berjaya pada turnamen Ukraine International pada 2021.

“Saya sangat senang dengan raihan gelar juara di turnamen ini mengingat kami terakhir juara pada 2021. Sekarang kami menjadi juara dan menjadi modal kepercayaan diri kami untuk bisa bersaing dengan ganda campuran yang lebih tangguh lainnya,” tambah Roy.

Baca juga: Indonesia kirim tiga wakil ke final Indonesia Masters 2023

Sejauh ini Roy King Yap/Valeree Siow juga merasa terkesan dengan turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Juara Hellas International 2021 itu merasa begitu menikmati pertandingan dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah sukses menggelar turnamen BWF Super 100 itu di Kota Medan.

“Terima kasih buat panitia dan semuanya. Kami berdua merasa terkesan selama di sini. Sejauh ini kami suka semuanya yang disediakan mulai dari makanan, fasilitas yang tersedia hingga sambutan fan yang luar biasa. Kami sangat menikmatinya,” kata Valeree.

Baca juga: Ganda putri Lanny/Ribka sukses melaju ke final Indonesia Masters 2023
Baca juga: Langkah Tommy terhenti di semifinal Indonesia Masters 2023

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023