Medan (ANTARA) - Indonesia mengirim tiga wakil ke partai final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023 yakni ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, tunggal putri
Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada laga semifinal yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing Medan, Sumatera Utara, Sabtu, mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Pada pertandingan ini Sabar/Reza mengaku tidak mudah memenangkan laga mengingat lawan memberikan perlawanan ketat. Beruntung bagi Sabar/Reza permainan mereka di laga ini stabil sehingga hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ungkap Sabar.

Baca juga: Ester pastikan langkah ke final Indonesia Masters 2023

Kemenangan ini sejatinya menjadi hasil apik beruntun buat Sabar/Reza mengingat di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 juga mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 itu.

Saat itu di 16 besar, Sabar/Reza juga mampu mengatasi pasangan peringkat 76 dunia tersebut lewat pertarungan rubber game 21-18, 19-21, 21-15.

“Kami punya keuntungan dengan pernah meraih kemenangan melawan mereka di turnamen sebelumnya. Hasil tersebut menjadi motivasi buat kami sehingga hari ini kami bisa mengendalikan tempo permainan dari awal laga hingga akhir,” tambah Reza.

Nantinya pada partai final, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu ke partai puncak setelah menang melawan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, 21-16.

Sementara tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih tiket babak pemungkas turnamen BWF Tour Super 100 itu setelah menang melawan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-15, 21-15.

Adapun untuk pasangan ganda putri Lanny/Ribka menyusul ke final setelah menang atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga dalam tiga gim 20-22, 21-16, 21-13.

Baca juga: Ganda putri Lanny/Ribka sukses melaju ke final Indonesia Masters 2023

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023