Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino sangat bersemangat dan tak sabar menyambut ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia dalam dua bulan ke depan.

"Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan diselenggarakan di negara indah Indonesia, tinggal dua bulan lagi dan saya sangat bersemangat untuk memulai turnamen ini!" tulis Gianni Infantino lewat Instagram, Minggu.

Orang nomor satu di federasi sepak bola dunia itu mengungkapkan banyak ikon sepak bola dunia lahir dari turnamen tersebut. Tak lupa Infantino juga mengunggah foto para ikon sepak bola seperti Ronaldinho dari Brasil, Gianluigi Buffon dari Italia dan Phil Foden bersama Timnas Inggris U-17 yang menjuarai turnamen ini tahun 2017.

"Edisi-edisi sebelumnya dari ajang tersebut telah menampilkan banyak pemain yang telah menjadi ikon permainan dan meraih penghargaan luar biasa, termasuk memenangkan Piala Dunia FIFA. Ini adalah bukti bahwa panggung global yang disediakan oleh FIFA melalui berbagai turnamen pemuda merupakan landasan sempurna bagi talenta-talenta muda," tulis Infantino lagi.

Persiapan maksimal yang telah dilakukan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir serta seluruh elemen yang terlibat yang selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada FIFA juga tak lupa mendapat dukungan dari Infantino.

"Doa terbaik saya kepada Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia Erick Thohir, tim PSSI, dan semua orang yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen fantastis yang akan menyaksikan para superstar masa depan melanjutkan perjalanan mereka di panggung ini!," lanjut Gianni Infantino.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023 dan digelar di empat stadion. Yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS) berkapasitas 82.000 penonton, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (50.000), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (27.000) dan Stadion Manahan Solo (20.000).

Baca juga: PSSI ungkap jaminan pemerintah untuk Piala Dunia U-17 sudah keluar
Baca juga: FIFA resmi luncurkan lambang dan maskot resmi Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023