Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (10/9) mulai dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan kunci tujuh rumah warga hasil renovasi melalui Program Bebenah Kampung hingga sebanyak 367.769 pelaku UMKM telah terdaftar sebagai binaan Jakarta Entrepreneur (Jakpreneur).
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Heru serahkan kunci rumah warga hasil Program Bebenah Kampung
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan kunci tujuh rumah warga hasil renovasi melalui Program Bebenah Kampung di Jalan Matraman Dalam 3, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bersinergi dengan pemangku kepentingan (stakeholder) dan swasta untuk memberikan hunian yang layak bagi warganya.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
2. 367.769 UMKM telah terdaftar sebagai binaan Jakpreneur

Sebanyak 367.769 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) telah terdaftar sebagai binaan Jakarta Entrepreneur (Jakpreneur) dan terus bertambah seiring dengan sosialisasi program pembinaan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Melalui program Jakarta Entrepreneur, pelaku UMKM dapat lebih mudah mengembangkan usahanya melalui berbagai fasilitas yang disediakan," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. PPKUKM DKI sebut penggunaan produk dalam negeri sudah 91,82 persen
 
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menyebut Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sudah terealisasi 91,82 persen.
 
"Program P3DN dilakukan pada setiap realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) agar bisa terukur. Hal tersebut dibuktikan melalui realisasi komitmen P3DN di Pemprov DKI Jakarta yang mencapai 91,82 persen," kata Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
4. Amankan KTT ASEAN, anggota Satlantas Polres Metro Jaksel meninggal
 
Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Jarot Ripiyanto meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur, saat mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN di Jakarta.
 
"Meninggal dunia kecelakaan lalu lintas saat bertugas pengamanan KTT ASEAN. Habis pengamanan di objek strategis. Baru selesai turun piket shift siang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando dalam keterangan di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Seluruh armada Transjakarta berbasis listrik pada 2030
 
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) optimistis menyediakan seluruh armada berbasis penggerak listrik pada 2030 sebagai upaya menciptakan layanan mobilitas masyarakat yang bersih dan tidak menghasilkan polusi.
 
"Ditargetkan tahun 2027 sebanyak 50 persen bus Transjakarta berbasis listrik dan tahun 2030 akan sepenuhnya 100 persen listrik," kata Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023