Solusi 8x8 Omni Shield CPaaS Memungkinkan Perusahaan Melindungi Pelanggan Secara Proaktif terhadap Peningkatan Serangan Buatan pada Lalu Lintas SMS 

 

Jakarta, (ANTARA)– 8x8, Inc (NASDAQ: EGHT), penyedia cloud contact center terintegrasi, komunikasi terpadu, dan Communications Platform as a Service (CPaaS) terdepan, hari ini mengumumkan solusi 8x8 Omni Shield, yang memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan. API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru ini merupakan bagian dari portofolio 8x8 CPaaS, yang membantu perusahaan mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. 

Penipuan via SMS adalah otomatisasi pengiriman pesan SMS bervolume tinggi dan berbiaya tinggi yang dapat dimonetisasi oleh penjahat siber dengan menagih biaya pengiriman pesan ke perusahaan yang tidak sadar telah menjadi korban penipuan. Berdasarkan Fraud Loss Survey Report 2021 yang dirilis Communications Fraud Control Association, aktivitas SMS penipuan, seperti penipuan pulsa atau penipuan investasi internasional, diperkirakan telah mengakibatkan kerugian lebih dari USD 6,7 miliar secara global pada tahun 2021. Ketika industri telekomunikasi bergulat dengan kerugian yang signifikan, banyak penyedia SMS berusaha keras untuk mengatasi penipuan. Ketika tuntutan akan solusi mutakhir semakin mendesak, 8x8 mengambil langkah-langkah proaktif untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pelanggan korporasi mereka. 

"Dampak dari penipuan via SMS dan kerugian yang ditimbulkannya terhadap pengalaman pelanggan dan reputasi suatu brand, bisa amat luar biasa, belum lagi biayanya yang sangat mahal. Guna memenuhi tuntutan yang terus berubah dari pelanggan, kami secara berkelanjutan memperbarui portofolio 8x8 CPaaS dengan mengevaluasi titik-titik permasalahan pelanggan dan mengembangkan solusi yang akan memberikan nilai bisnis yang signifikan," ujar Stephen Hamill, General Manager, CPaaS 8x8, Inc. "Menghadirkan solusi yang benar-benar mengubah paradigma para pelanggan adalah sasaran utama kami. Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh dari para pengguna awal untuk solusi Omni Shield kami, termasuk pengurangan lalu lintas penipuan sebesar 80%." 

Menekankan pentingnya 8x8 CPaaS dan API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru untuk mencapai standar tertinggi komunikasi yang aman dan dapat diandalkan, Kevin Sugiarto, Senior Vice President of Product Strategic Integration, Privy mengatakan, "Di era ancaman digital yang terus berkembang, Privy mengandalkan 8x8 CPaaS dan solusi Omni Shield untuk menjaga saluran komunikasi kami tetap terlindungi. Kami tidak hanya ingin mencegah penipuan, tetapi juga melindungi reputasi brand kami, sekaligus meningkatkan layanan dan memberikan nilai yang tak tertandingi kepada pelanggan kami. Kami memelopori penggunaan standar keamanan baru dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami."  

Solusi 8x8 Omni Shield, yang diperkaya dengan API komunikasi, terintegrasi secara mulus dengan pesan real-time, di seluruh aplikasi web dan seluler, dan secara proaktif mendeteksi dan mencegah aktivitas penipuan melalui otomatisasi notifikasi penipuan, notifikasi real-time, pemantauan lalu lintas secara langsung, dan pemeriksaan nomor telepon secara instan. Manfaatnya meliputi: 

Pemantauan komprehensif dan cerdas yang mengurangi dan memblokir sebagian besar serangan Artificial Inflation of Traffic (AIT) atau peningkatan serangan buatan pada lalu lintas SMS. 

Analisis lalu lintas SMS secara real-time menggunakan pembelajaran mesin canggih untuk melacak dan mendeteksi tren abnormal dan memicu peringatan berdasarkan pola penggunaan. 

Otomatisasi deteksi dan pembatalan pesan dari nomor-nomor yang diketahui melakukan penipuan serta identifikasi, investigasi, dan pencegahan secara proaktif terhadap insiden baru yang berpotensi merugikan. 

8x8 CPaaS, yang mencakup SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video, berfungsi sebagai pendukung utama komunikasi bisnis dan pengalaman pelanggan dalam transformasi digital yang terus berkembang. 8x8 CPaaS merupakan bagian dari 8x8 XCaaS™ (eXperience Communications as a Service™) cloud contact center terintegrasi, telepon bisnis, percakapan tim, rapat video, dan platform SMS. 

 

Tentang 8x8, Inc. 

8x8, Inc (NASDAQ: EGHT) mentransformasi masa depan komunikasi bisnis melalui perangkat lunak sebagai penyedia layanan 8x8 XCaaS™ (eXperience Communications as a Service™) terdepan, solusi cloud contact center, komunikasi suara, video, chatting, dan SMS yang terintegrasi dan dibangun di atas sebuah platform komunikasi cloud global. 8x8 secara unik menghilangkan sekat-sekat antara Unified Communications as a Service (UCaaS) dan Contact Center as a Service (CCaaS) untuk mendukung kebutuhan komunikasi seluruh karyawan secara global saat mereka bekerja sama untuk memberikan pengalaman pelanggan yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.8x8.com, atau ikuti 8x8 di LinkedIn, Twitter, dan Facebook. 

 

8x8®, 8x8 XCaaS™, eXperience Communications as a Service™, eXperience Communications Platform™ adalah merek dagang dari 8x8, Inc. 

 

### 

 

Narahubung 8x8, Inc.: 

Media: 

PR@8x8.com 

 

Hubungan Investor: 

Investor.relations@8x8.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023