"Pengawasan yang kami lakukan ini semata-mata demi mensukseskan program pemerintah pada sektor pendidikan,"
Timika (ANTARA) - Komando rayon militer (Koramil) 1710-05/Jila DPP di Distrik Jila Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah membantu guru melakukan pengawasan saat proses belajar dan mengajar di Sekolah Dasar (SD) Inpres Jila.

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Melvin A. Lokobal melalui rilis di Timika, Selasa, mengatakan pihaknya membantu guru melakukan pengawasan merupakan bentuk kepedulian terhadap sektor pendidikan.

"Pengawasan yang kami lakukan ini semata-mata demi mensukseskan program pemerintah pada sektor pendidikan," katanya.

Menurut Melvin, selaku aparat kewilayahan maka sangat penting bagi seorang Bintara pembina desa (Babinsa) untuk selalu berperan aktif pada sektor pendidikan.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai aparat kewilayahan pada sektor pendidikan dan juga bagi generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan memperoleh pendidikan maka generasi muda Mimika memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh pekerjaan yang layak sesuai minat serta bakatnya.

"Pendidikan merupakan kunci kesuksesan, untuk itu siswa-siswi ini perlu diberikan bimbingan agar lebih terarah sejak dini," katanya lagi.

Dia menambahkan jika bimbingan dilakukan sejak dini maka siswa-siswi akan paham arah tujuan atau cita-cita yang ingin dicapai di masa depan.

"Pendidikan bukan semata-mata menjadi tugas guru saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama dalam membimbing generasi muda Mimika," ujarnya lagi.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023