Timika (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Koramil) 1710-04/Tembagapura di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyambut bulan kasih Natal 2023 dengan membagikan bahan pokok kepada warga binaan di wilayah itu.
 
Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Eliazar Manuk Allo dalam keterangannya, Jumat, mengatakan pihaknya membagikan bingkisan natal berupa bahan pokok bagi warga binaan pada Kampung Banti 2 di Distrik Tembagapura.

"Dalam rangka menyambut bulan kasih Natal 2023 Koramil 1710-04/Tembagapura bersama personel Satuan Tugas (Satgas) PAM Obvitnas membagikan bahan pokok kepada warga binaan," katanya.

Menurut dia, pemberian paket bahan pokok kepada warga binaan sebagai bentuk perhatian serta cermin dari sikap toleransi antarumat beragama.
 
"Memasuki Natal, umat Kristiani akan merayakan Natal. Ada sebagian dari warga binaan yang memiliki keterbatasan ekonomi sehingga Koramil dan Satgas berinisiatif memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok agar mereka dapat merayakan Natal," ujarnya.

Dia menjelaskan jangan melihat dari besaran nilainya, tetapi pihaknya berharap melalui pemberian bahan pokok ini dapat membantu warga binaan untuk menyambut Natal bersama keluarga.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan dan menambah suka cita warga binaan memasuki bulan kasih Natal 2023 ini," katanya lagi.

Mewakili Warga binaan di Kampung Banti 2 Distrik Tembagapura Mama Yakonia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan perhatian melalui bantuan bahan pokok bagi warga setempat dalam rangka menyambut Natal.

"Terima kasih bapak-bapak TNI-Polri atas bantuannya, semoga Tuhan Yesus membalas segala kebaikan dan ketulusan yang diberikan bagi kami di sini," katanya.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023