Timika (ANTARA) - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1710-07/Mapurujaya di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menjalin keakraban dengan para petani di Distrik Mimika Timur, yang selama ini menjadi binaan TNI, guna memperkokoh kemanunggalan.

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi dalam keterangan di Timika, Selasa, mengatakan pihaknya rutin melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat yang selama ini mendapat pendampingan dalam usahanya.

"Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya melakukan komsos guna menciptakan interaksi dan kekompakan," katanya.

Menurut Sertu Selamet, kali ini pihaknya melakukan komsos bersama warga yang berprofesi sebagai petani jagung di kebun milik Bapak Tohari Kampung Muare di Distrik Mimika Timur.

"Komsos ini dilakukan  mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya," ujarnya.

Dia menjelaskan tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

"Dengan rutin melakukan komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik," katanya lagi.

Dia menambahkan seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan  dapat dengan cepat diselesaikan.

"Dengan membangun komunikasi sosial yang baik bersama masyarakat maka dapat mencegah dan mengatasi permasalahan yang terjadi," ujarnya lagi.
Baca juga: Koramil 1710-05/Jila bantu guru mengawasi proses belajar mengajar
Baca juga: Babinsa Koramil 1710-07/Mapur Jaya bina petani cabai di Timika

 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023