Denver, Colorado (ANTARA News) - Denver Nuggets mempertahankan asanya di playoff NBA kendati dikritik karena menerapkan taktik permainan kotor, sedangkan Memphis Grizzlies menang untuk mendekati lolos ke putaran kedua.

Andre Iguodala mencetak 25 poin dan 12 rebound ketika Denver menundukkan Golden State Warriors 107-100, namun pelatih Warriors Mark Jackson menuduh Nuggets sengaja berusaha mencederai bintang Warriors Stephen Curry.

"Mereka telah mengirimkan para tukang pukul kepada  Steph," kata Jackson seperti dikutip AFP.

Nuggets kini berbalik unggul 3-2 dari Warriors in dalam seri playoff berformat best-of-seven yang berlanjut ke game keenam di Golden State. Pemenang laga ini akan menghadapi unggulan utama wilayah barat San Antonio di putaran kedua playoff.

Dalam laga wilayah barat lainnya, Zach Randolph mencetak 25 poin dan 11 rebound sementara Marc Gasol menghasilkan 21 poin ketika Grizzlies mengalahkan Los Angeles Clippers 103-93 untuk mengubah keadaan menjadi 3-2 untuk Grizzlies.

Playmaker Clippers Blake Griffin meninggalkan lapangan di kuarter ketiga karena cedera pergelangan kaki sehingga diragukan tampil pada laga Jumat nanti di Memphis.

"Kami tak bisa merayakan. Kami tak bisa terlalu bahagia. Kami belum selesai. Kami harus ke kandang Jumat dan bersiap serta benar-benar fokus," kata Randolph.

Di Denver, Wilson Chandler dan Ty Lawson masing-masing menyumbang 19 poin untuk Nuggets, sementara Harrison Barnes memberi Warriors 23 poin, Jarrett Jack menambahkan 20 dan Klay Thompson menjaringkan 19 poin.

"Mereka tim yang lebih mengandalkan fisik. Mereka agresor," kata Jackson. "Kami memimpin 3-1 dengan memainkan bola basekt yang keras, mengandalkan fisik dan bersih, tidak berupaya melukai siapapun."

Nuggets memimpin 22 poin di kuarter kedua  dengan skor 66-46, dan sempat susul menyusul ketika akan memasuki kuater ketiga pada posisi akhir kuarter ketiga 86-69 untuk Nuggets.

Golden State berusaha terus menempel hingga kedudukan 96-91. Chandler melepaskan tembakan tiga angka untuk mengubah kedudukan menjadi 103-96 untuk Denver.

Setelah dua poin dari lemparan bebas, Iguodala menambahkan lewat satu slam dunk untuk mengunci kemenangan Denver atas Warriors.

Di Los Angeles, bintang Clippers Chris Paul mencetak rekornya selama berkiprah di babak playoff dengan mengemas 35 poin.

Memphis menuutup kuarter kedua dengan 54-48.  Lalu unggul 10 poin di awal kuarter ketiga mengantarkan Grizzlies  memimpin dengan 65-52 sebelum Clippers mendekati dengan 73-65 saat memasuki kuarter keempat.

Clippers menempel ketat pada 91-86 namun Tayshaun Prince sukses melepaskan tembakam tiga angka untuk Memphis, dan Los Angeles pun tak bernah bisa lagi menciptakan perbedaan enam poin.

Di kuarter keempat ini Randolph mencetak 10 poin, sedangkan Gasol delapan poin, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013