Jakarta (ANTARA) - Aktor Jefri Nichol dan Syifa Hadju mengungkapkan jawaban mereka masing-masing ketika mendapatkan pertanyaan tentang rencana menikah, yang ternyata masih di sekitar usia 20 tahun-an.

Jefri Nichol mengatakan pernah terpikir menikah saat berusia 20 tahun kala menjalin kasih dengan sosok yang menurut dia cocok untuknya.

"Sempat sih umur 20 malah (terpikir nikah). Lagi pacaran sama ini orang, (kayaknya ingin) nikah deh," kata Jefri Nichol saat berkunjung ke Kantor LKBN ANTARA di Jakarta, Rabu.

Pria kelahiran tahun 1999 itu mengatakan sempat terpikir ingin menikah karena merasa cocok dengan pasangan dari sisi obrolan dan penampilan. Jefri Nichol bahkan mengaku sudah sempat mencari rumah untuk ditinggali bersama pasangannya setelah menikah nanti.

Namun sayang, keinginan untuk menikah di usia 20 tahun-an kandas karena hubungan Jefri Nichol dengan sang kekasih hanya bertahan selama tiga bulan.

"Dari obrolan, look, semuanya kayaknya she is the one. Eh, ternyata hubungannya cuma tiga bulan. Sudah sempat cari-cari rumah gitu untuk tinggal bareng (setelah menikah)," ujar Nichol.

Dia lalu berpendapat tentang pentingnya meluangkan waktu untuk bisa mengenal pasangan karena akan bersamanya di sisa hidup.

"Take your time buat kenal sama ini orang karena kamu akan menghabiskan seluruh hidupmu sama dia," tutur dia.

Baca juga: Film "Mohon Doa Restu" siap tayang pada 26 Oktober 2023 mendatang

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Syifa mengatakan ingin menikah di usia 25 atau 26 tahun karena berharap jarak usianya dan sang buah hati nantinya tak terpaut terlampau jauh.

"Aku memang enggak muda-muda banget. Inginnya usia 25 atau 26 lah. Lebih ke akunya yang ingin jarak dengan anakku jangan terlalu jauh. Karena inginnya habis nikah pacaran dulu sama suami," kata dia.

Berbicara lebih jauh tentang pernikahan, Syifa berpendapat pentingnya seseorang siap secara mental dan fisik. Dia mengaku tak terbayang bila menikah saat berusia semuda semisal 17 tahun, 21 tahun atau saat ini.

"Aku enggak kebayang berada dalam pernikahan di umur semuda itu. Segala emosi, mental, fisik kayaknya belum siap," kata wanita kelahiran tahun 2000 itu.

Senada dengan Nichol, Syifa juga berpendapat pentingnya meluangkan waktu untuk mengenal pasangan karena pernikahan bukan kompetisi.

"Take your time lah, itu bukan sesuatu yang harus diburu-buruin. Bukan kompetisi," kata dia.

Baik Syifa maupun Nichol berpartisipasi dalam film karya sutradara Ody C. Harahap berjudul “Mohon Doa Restu”. Dalam film itu, Syifa berperan sebagai tokoh bernama Mel dengan sifat pemberani serta ceriwis, sementara Nichol sebagai Satya yang penurut.

Mel dan Satya yang berteman sejak kecil dijodohkan oleh orangtua mereka. Film "Mohon Doa Restu" dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 26 Oktober 2023.

Baca juga: Syifa Hadju: Aku nyaman banget kerja bareng Nichol

Baca juga: Jefri Nichol perankan karakter berbeda dalam film terbarunya

Baca juga: Persepsi anak muda Korsel tentang pernikahan memburuk karena ekonomi

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023