Jakarta (ANTARA) - Aktor muda Jefri Nichol menyebut komunikasi dua arah antara anak dengan orang tua sangat penting bagi keluarga dalam menyelesaikan sebuah permasalahan secara bersama-sama.

“Komunikasikan yang benar saja (dengan orang tua) kalau memang ada yang enggak enak di hati,” kata Jefri Nichol dalam konferensi pers film “Mohon Doa Restu” di Jakarta, Senin.

Menanggapi pentingnya komunikasi dua arah dengan orang tua, Jefri Nichol menuturkan pada dasarnya jika seorang anak merasakan hal yang mengganjal ataupun tidak mengena di hati, ada baiknya untuk segera memberitahu orang tua.

Kebiasaan tersebut, menurut Jefri Nichol, dapat menciptakan sebuah komunikasi dua arah yang sehat antara anak dan anak dan dapat mencegah selisih paham atau suasana canggung ketika sama-sama berada di rumah.

Jefri Nichol juga menilai akan lebih baik jika secara pribadi baik anak dan orang tua belajar bersama untuk mengutarakan pendapat dan pandangannya terhadap sesuatu sehingga hasilnya dapat sesuai dengan keinginan bersama.

“Komunikasikan secara sehat itu yang paling wajar. Daripada dipendam terus, di rumah juga jadi enggak enak kan?” kata dia.

Baca juga: "Mohon Doa Restu" di mata Jefri Nichol dan Syifa Hadju 

Baca juga: Jefri Nichol & Syifa Hadju bicara tentang ragu dan restu

Lawan main Jefri dalam film “Mohon Doa Restu” Syifa Hadju sepakat bahwa komunikasi dua arah merupakan hal yang baik karena menciptakan keterbukaan untuk kedua pihak memahami perasaan satu sama lain.

Syifa menjelaskan adanya komunikasi yang sehat di dalam keluarga, dapat sangat membantu seorang anak menyampaikan perasaannya ketika memiliki sebuah pendapat yang berbeda saat menghadapi suatu masalah.

“Aku pun juga tipe yang terbuka sama orang tuaku. Secara basic (dasar), mamaku pasti tahu segala aspek dalam kehidupanku,” ujar aktris berusia 23 tahun itu.

Syifa menambahkan salah satu cara untuk belajar memahami perasaan satu sama lain dapat dilakukan dengan menonton film keluarga, misalnya film yang dia dan Jefri lakoni.

Jefri dan Syifa beradu akting dalam film berjudul “Mohon Doa Restu” yang berkisah tentang Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol), dua teman kecil yang saling jatuh cinta ketika bertemu kembali di usia dewasa. Ketika keduanya sudah memantapkan hati untuk mulai bergerak ke jenjang yang lebih serius, Widi (Cut Mini Teo) dan Ira (Sarah Sechan), orang tua mereka selalu muncul dan ikut campur dalam berbagai keputusan penting yang akhirnya membuat Mel jadi meragukan Satya.

“Mohon Doa Restu” dijadwalkan tayang di bioskop di Indonesia pada 26 Oktober.

Baca juga: Jefri Nichol perankan karakter berbeda dalam film terbarunya

Baca juga: Bioskop Online hadirkan program "Jelajah Sinema Indonesia"

Baca juga: Film "Satu Hari Dengan Ibu" angkat kisah ibu-anak


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023