Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pemain tengah Deco tidak akan ikut berkunjung ke Ekuador bersama timnya dari Brazil, Fluminense, untuk mengikuti kompetisi Piala Libertadores melawan Emelec. Ia kedapatan  menggunakan obat terlarang.

Mantan pemain Barcelona, Chelsea dan Portugal itu ditest pada  Selasa dan kedapatan menggunakan obat terlarang furosemide, demikian dilaporkan media Brazil.

"Atas laporan tentang pemain tengah Deco itu, Fluminense baru akan membuat pernyataan Jumat 3 Mei, setelah keluar hasil pemeriksaan sample B," demikian dinyatakan juara Brazil itu dalam laman resmi mereka (www.fluminense.com.br).

"Karir saya mundur lagi 18 tahun, 15 tahun di antaranya di Eropa dan tidak ada masalah," kata Deco, yang menyatakan ia menenggak vitamin yang terkontaminasi di salah satu apotek.

"Saya selalu minum vitamin dan tidak pernah meminum yang ilegal. Saya berbicara dengan pengacara saya dan menunggu hasil pemeriksaan sample B, sebelum mengatakan hal lebih lanjut. Saya akan maju terus untuk mengklarifikasi masalah ini," kata pemain sepak bola berusia 35 tahun itu, seperti dilaporkan dalam Gazeta Esportiva (www.gazetaesportiva.net).

Fluminense, bermarkas di Rio de Janeiro, akan berhadapan dengan Emelec di kota Ecuador di Guayaquil, merupakan laga leg pertama kompetisi 16 besar Piala Libertadores.

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013