Anak-anak sudah bermain bagus. Dan dalam lawatan ke Papua saat lawan Persiwa dan Persipura hari ini hasil poin dua saya kira sudah realistis,"
Jayapura (ANTARA News) - Tuan rumah Persipura Jayapura ditahan imbang tamunya Arema Cronous dengan skor 1-1 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis petang.

Tuan rumah sempat tertinggal dari tamunya di menit 76 lewat gol Greg Nwokolo yang terlepas dari pengawalan Lim Jun Sik, setelah mendapat umpan dari pemain tengah Arema.

Namun berselang sembilan menit kemudian atau tepatnya di menit ke-85, pengatur serangan Persipura Jayapura Zah Rahan Krangar dapat membalas ketertinggalan tersebut lewat gol indahnya dari luar kotak penalti sisi kanan Arema.

Pertandingan di babak pertama terhitung penampilan anak-anak Malang tersebut lebih baik dalam memainkan bola hanya saya kurang peluang. Sementara tuan rumah Persipura banyak peluang tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, seperti tendangan Boas Salossa di menit ke-16 masih diatas mistar gawang Kurnia Mega.

Kemudian tendangan keras Ruben Sanadi dari sisi kanan pertahanan Arema masih bisa diblok keluar oleh penjaga gawang timnas tersebut.

Memasuki babak kedua, Persipura Jayapura menggantikan Ricardo Salampessy dengan Nelson Alom dengan harapan permainan dilini tengah lebih hidup dan bisa meredam sayap kiri-kana Arema yang begitu mobile.

Di babak ini, Persipura lebih banyak menguasai jalanya pertandingan dan tercatat sejumlah peluang yang didapatkan anak asuh Jacksen F Tiago tetapi belum bisa dikonversi jadi gol karena kesigapan lini belakang yang dikawal Victor Igbonefo dan kawa-kawan.

Lihat saja peluang dari tandukan Bio Paulin Pierre masih bisa diselamatkan oleh salah satu pemain bertahan setelah Kurnia Mega salah antisipasi bola.

Lalu, di menit 70 peluang Persipura terbuang percuma karena pemain Arema begitu lugas dalam memotong bola-bola umpan silang.

Asyiknya menyerang petakan terjadi di menit 76, Greg Nwokolo yang dikawal Lim Jun Sik berhasil memanfaatkan umpan pemain Arema, sehingga gol pun tercipta. Persipura tertingal 0-1 dari tamunya Arema.

Merasa tertinggal, Boas Salossa dan kawan-kawan mencoba mengepung pertahanan Arema, dan hingga menit ke-85 peluang itu pun datang dari kaki mantan pemain Persekapas Pasuruan dan Sriwijaya Fc. Gol tercipta berkat tendangan keras Zah Rahan dari luar kotak pinalti yang sulit dijangkau kiper Kurnia Mega.

Di akhir pertandingan pelatih Arema Rahmad Darmawan mengaku bangga dengan kinerja anak asuhnya yang bisa meraih poin satu dikandang Persipura. "Anak-anak sudah bermain bagus. Dan dalam lawatan ke Papua saat lawan Persiwa dan Persipura hari ini hasil poin dua saya kira sudah realistis," katanya.

Ia mengaku tidaklah mudah meraih poin dikandang Persiwa dan Persipura, "Dalam empat tahun terakhir permain Persipura sangat bagus dan konsisten," katanya.

Sementara itu pelatih Persipura Jacksen F Tiago bersyukur dengan hasil tersebut meski melenceng dari target tim. Inilah hasil maksimal lawan Arema. Kita masih juara musim dengan beda poin enam dan Boas masih tetap pencetak gol terbanyak sementara. Dan yang harus kami lakukan adalah persiapan lawan Arema diputaran kedua nanti," katanya.

Dengan hasil tersebut maka tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu masih sebagai pemuncak klasemen dengan poin 41 dari 17 kali melakoni pertandingan, sedangkan Arema tetap di posisi kedua dengan poin 35 sama dengan Sriwijaya FC tetapi memasukan dan kemasukan gol lebih baik. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013