"Kegiatan ini menindak lanjuti apa yang dilakukan Polda Sumut dan juga rapat terbatas yang dilakukan oleh Presiden RI langsung kepada 10 Prioritas se- Indonesia, dimana narkoba adalah menjadi kejahatan yang luar biasa,"
Medan (ANTARA) - Polres Sibolga menggelar kegiatan deklarasi tolak narkoba menuju Sibolga Bersinar (Bersih dari Narkoba) bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Sumatera Utara, Kamis.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, dan pemangku kepentingan yang berkomitmen dalam melawan peredaran gelap narkoba di Kota Sibolga.

"Kegiatan ini menindak lanjuti apa yang dilakukan Polda Sumut dan juga rapat terbatas yang dilakukan oleh Presiden RI langsung kepada 10 Prioritas se- Indonesia, dimana narkoba adalah menjadi kejahatan yang luar biasa," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja.

Taryono menyebutkan penegakan hukum dalam pemberantasan narkoba juga harus dilaksanakan dalam penegakan secara luar biasa.

Perintah Kapolda Sumut harus ada upaya apapun bentuknya dalam skala yang luar biasa.

"Pemerintah kota dan elemen masyarakat bersama-sama bekerja dalam memberi kontribusi yang baik untuk Kota Sibolga," ucapnya.

Ia mengatakan pentingnya penanganan kejahatan narkoba secara extra ordinary, seiring dengan komitmen bersama pemangku kepentingan dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres berharap bahwa kegiatan ini akan memotivasi satuan kerja masing-masing untuk bersama-sama menciptakan Sibolga yang bersinar, bebas dari ancaman narkoba.

Sementara, Wali kota Sibolga yang diwakili oleh Sekda M.Yusuf Batubara mengapresiasi Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara dalam memerangi narkoba.

Ketua DPRD Sibolga yang diwakili oleh Anggota DPRD Herman Soni, menekankan peran penting pemerintah dalam menggerakkan pemangku kepentingan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.
Puncak acara adalah Pembacaan Ikrar Tolak Narkoba dan penandatanganan Ikrar tersebut oleh semua yang hadir, diikuti dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri."

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023