Boyolali (ANTARA) - Stadion Kebogiro yang berlokasi di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali telah resmi menjadi markas atau sebagai homebase dari Tim Nusantara United Football Club (FC) yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2023.

"Kami menyambut baik Stadion Kebogiro Boyolali sebagai homebase Tim Nusantara United FC dapat memberikan pengaruh positif bagi kabupaten ini," kata Bupati Boyolali M Said Hidayat, ketika menyambut Tim Nusantara United FC, di Kantor Bupati Boyolali, Kamis.

Menurut Bupati, Tim Nusantara FC nantinya juga dapat memberikan pengaruh positif bagi sepak bola di Boyolali.

"Saya kira itu, hal yang positif ketika Nusantara FC berada di Boyolali. Maka, selamat datang matur nuwun sudah memutuskan untuk tinggal di Boyolali," kata Bupati ketika menyambut Tim Nusantara FC yang akan menggunakan Stadion Kebogiro sebagai tempat pertandingan sebagai tuan rumah di Liga 2.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan akan ada pengaruh yang baik dari sisi perekonomian usaha mikro, kecil menengah (UMKM) masyarakat sekitar.

Baca juga: Pelatih Nusantara United tegaskan timnya siap bersaing di Liga 2

Sementara itu, Direktur Operasional Nusantara United FC, Adhitya Hernadian menjelaskan bahwa pihaknya telah bertempat tinggal dan berlatih di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali sejak Maret 2023.

"Pada dasarnya ini, adalah rangkaian awal dari kami ingin membangun sinergi antara Kabupaten Boyolali juga dengan klub sepak bola Nusantara United FC. Kami juga bisa sinergi dengan banyak hal khususnya terkait dengan persepakbolaan dan juga terkait dengan industri lainnya yang bersinggungan dengan sepak bola itu sendiri," katanya.

Dari sekian pemain yang memperkuat Nusantara United FC, terdapat salah satu putra kebanggaan Kabupaten Boyolali di dalamnya. Yakni, Iwan Febrianto yang dahulu pernah membela Persebi Boyolali yang saat ini, telah didaftarkan untuk menjadi tim senior Nusantara United FC.

"Kami juga sudah banyak pemain lokal talenta lokal Boyolali dan sekitarnya yang kami tampung untuk berlatih dan semoga lebih banyak lagi talenta lokal yang bisa menembus tim utama Nusantara United FC. Kami tahu Boyolali dan sekitarnya juga salah satu lokasi dan tempat yang memang banyak talenta potensial di sepak bola Indonesia," katanya.

Stadion Kebogiro Boyolali mulai pekan depan akan memulai pertandingan yang mempertemukan Nusantara United FC dengan lawan lawannya. Pada 17 September 2023 akan bertemu dengan FC Bekasi City pada pukul 15.00 WIB, selanjutnya pada 25 September 2023 akan berlaga dengan PSKC Cimahi pada pukul 15.00 WIB dan pada 14 Oktober 2023 akan bermain dengan PSIM Yogyakarta pada pukul 15.00 WIB. ***3***

Baca juga: Ezechiel N'douassel alihkan fokus ke laga kontra Nusantara United FC

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023