Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan telah melakukan diskusi dengan klub-klub terkait pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Garuda yang akan dibawa menuju Asian Games 2024.

"Berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub, kami mendapat pemain-pemain yang kami inginkan," kata Indra seusai memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Indra mengungkapkan pemanggilan para pemain tim Garuda Muda juga telah sesuai arahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang meminta untuk memprioritaskan diskusi dengan sejumlah klub.

"Alhamdulillah memang ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin kita rekrut tapi kita dengan klub sangat memahami bahwa ini bukan agenda FIFA yang mereka wajib memberikan pemainnya. Oleh sebab itu arahan dari Ketum PSSI Pak Erick Thohir, lakukan diskusi sebaik mungkin dengan klub," ungkap Indra.

Terkait masih ada sejumlah pemain yang belum bergabung di pemusatan latihan, disebabkan klub baru mau melepas pemain ke timnas usai menjalani pertandingan di Liga 1 pekan ini. 

"Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain (di Liga 1) pada 15 dan 16 September, pihak klub mau melepas pemain apabila sudah bermain dulu. Saya menyetujui (keputusan) itu dengan segala risiko, karena kepentingan timnas memang penting tapi kepentingan klub juga kita jaga," katanya.

Saat ini, pemusatan latihan baru diikuti 15 pemain. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Alfeandra Dewangga hingga Ramadhan Sananta masih belum tergabung dalam tim asuhan Indra Sjafri.

Baca juga: Indra Sjafri umumkan 22 nama pemain timnas untuk Asian Games 2022
Baca juga: Exco PSSI: Timnas U-24 Asian Games 2022 akan tampilkan skuad terbaik
Baca juga: Pieter Huistra senang banyak pemain Borneo FC dipanggil timnas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023