Chicago (ANTARA News) - Brooklyn Nets menghidupkan lagi harapannya lolos di playoff NBA setelah Kamis waktu AS atau Jumat WIB ini menang 95-92 dari Chicago Bulls untuk memaksakan game ketujuh dimainkan pada putaran pertama wilayah timur (Eastern Conference).

Deron Williams mencetak 17 poin dan membuat 11 assist untuk Nets, sedangkan Brook Lopez dan Joe Johnson masing-masing menyumbangkan 17 poin, sementara Wallace menambahkan 15 poin untuk Brooklyn yang akan menjadi tuan rumah untuk game ketujuh yang digelar Sabtu waktu setempat.

Pemenang seri ini akan menghadapi juara bertahan NBA Miami di putaran kedua. Heat, yang dipimpin LeBron James, menyingkirkan Milwaukee dari playoff dengan empat game.

Dengan kemenangan pada game ini membuat Nets berpelungan menjadi tim kesembilan di NBA yang bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk menang pada seri berformat best-of-seven ini.

"Kami menemukan sebuah cara untuk menang," kata pelatih Nets P.J. Carlesimo seperti dikutip AFP. "Kami tidak membalikkan keadaan, namun kami tengah menatap jauh lebih baik dibandingkan yang kami saksikan kami kami kalah di sini Sabtu lalu."

Nets hanya meraih 28 persen poin pada paruh pertama, namun berbalik memimpin dari Bulls yang tak diperkuat point guard Kirk Hinrich karena cedera, pada dua babak berikutnya.  Chicago juga tak diperkuat Luol Deng yang terkena flu.

"Anda mesti kuat secara mental kala menghadapi lawan," kata pelatih Bulls Tom Thibodeau, yang selama musim ini tak diperkuat Derrick Rose yang belum sembuh karena cedera yang dideritanya sejak playoff tahun lalu.

"Kami harus menjawab tantangan ini," sambung Thibodeau seperti dikutip AFP.
 
Dua pemain Chicago, Nate Robinson dan Taj Gibson, bermain sambil berjuang melawan sakit. Robinson sendiri mencetak 18 poin, sedangkan Marco Belinelli memimpin Bulls dengan 22 poin.  Ini ditambah dua bersaudara Noah dan Carlos Boozer yang masing-masing menyumbang 14 poin, serta rebound masing-masing 15 dan 13.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013