Oakland, California (ANTARA News) - Golden State Warriors berbalik memimpin 18 poin di kuarter empat untuk mengalahkan Denver Nuggets 92-88 Jumat pagi WIB guna mencapai putaran kedua playoff NBA.

Stephen Curry mencetak 22 poin yang 14 poin diantaranya tercipta pada babak kruasial kuarter tiga sehingga memudahkan Golden State di kuarter empat unuk memastikan kemenangan putaran pertama playoff wilayah barat (Western Conference) dengan kedudukan akhir 4-2.

Andrew Bogut yang sambil berjuang melawan cedera menyumbangkan 14 poin dan 21 rebound bagi unggulan keenam yang akan menghadapi unggulan kedua San Antonio Spurs di putaran kedua nanti.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Harapannya kami bisa terus berlanjut," kata Bogut seperti dikutip AFP.

Draymond Green menyumbang 16 poin dan 10 rebound termasuk enam poin penting yang membuat Golden State mengimbangi Nuggets yang sempat unggul mencetak skor sampai 13-0 pada awal kuarter empat.

Nuggets yang memenangi 57 game di musim reguler sehingga menjadi unggulan ketiga wilayah barat, kehilangan tiga game-nya di Oakland.

Andre Iguodala memimpin Nuggets dengan 24 poin, sembilan rebound dan enam assist, Ty Lawson menambahkan 17 poin, Wilson Chandler mencetak 11 poin.

Forward Golden State yang bermain di All-Star lalu, David Lee, kehilangan peluang bermain di playoff karena cedera, namun dari luar lapangan dia memimpin menyemangati penonton dan rekan-rekan setimnya.

Kemenangan ini dinodai oleh jatuhnya denda 25 ribu dolar AS dari NBA kepada pelatih Warriors Mark Jackson yang berkomentar negatif terhadap NBA.  Setelah Warriors kalah dari Denver pada game kelima Selasa waktu AS lalu sehingga gagal menyapu kemenangan, Jackson menuduh Nuggets sengaja mencederai Stephen Curry.


   

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013