Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Indonesia U-24 Hugo Samir menargetkan untuk menembus tim inti Asian Games 2022 yang akan bertanding mulai 19 September mendatang.

"Tentunya pemanggilan ini (masuk skuad timnas U-24) buat perkembangan saya sendiri juga sangat baik. Target saya di sini kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuad Asian Games nanti," kata Hugo Samir setelah menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Penyerang klub Borneo FC itu berharap sejumlah pemain yang belum dapat bergabung di pemusatan latihan kali ini bisa langsung kompak saat melakoni pertandingan pembuka menghadapi Kirgistan.

"Tentunya kita harus lebih kompak. Semoga pada laga pertama, pemain-pemain yang menyusul sudah bisa bermain dan kompak dengan kita. Jadi kita bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang di pertandingan pertama kita," kata pemain berusia 18 tahun tersebut.

Baca juga: Timnas U-24 fokus jalani tes kebugaran selama TC di Jakarta

Saat ini pemusatan latihan baru diikuti 15 pemain. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Alfeandra Dewangga hingga Ramadhan Sananta masih belum bergabung dalam tim asuhan Indra Sjafri tersebut.
 
Bek tim nasional Indonesia U-24 George Brown saat diwawancarai pewarta seusai menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/09/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO



Sementara itu bek timnas Indonesia U-24 George Brown mengaku chemistry yang terjalin di tim saat ini berjalan baik.

"Saya sudah dekat dengan pemain yang lain, soalnya sudah berada di Indonesia dan bermain di Liga 1 selama delapan bulan. Jadi saya sudah dekat dengan masing-masing pemain," kata George Brown yang merupakan pemain kelahiran Inggris itu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-24 susun target secara bertahap di Asian Games 2022

Pemain Persebaya Surabaya itu mengaku bahwa sangat bangga bisa memperkuat tim Garuda di ajang Asian Games 2022.

"Saya bangga sekali (dipanggil timnas) dan bersyukur. Saya terakhir dipanggil di timnas pada tahun 2017 untuk memperkuat tim U-19. Jadi saya senang sekali dipanggil TC dan bisa lolos sampai ke Asian Games. Saya bersyukur sekali," kata George Brown.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Garuda akan mengawali laga dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu Taiwan pada Kamis (21/9), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9). Skuad Garuda akan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam.

Baca juga: Indra Sjafri umumkan 22 nama pemain timnas untuk Asian Games 2022
Baca juga: Timnas sepak bola putra Indonesia tergabung di grup F Asian Games 2022

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023