Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-24 Indra Sjafri mengungkapkan menyusun target secara bertahap di Asian Games 2022 untuk tim Garuda dengan target awal lolos penyisihan grup. 

"Target kami bertahap, (saat ini) kami konsentrasi dulu lolos di grup. Setelah itu kita lihat hasilnya baru kita bikin target baru," kata Indra seusai memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Garuda akan mengawali laga dengan menjamu Kirgistan pada Selasa (19/9), lalu Taiwan pada Kamis (21/9), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9). Skuad Garuda akan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam.

Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober.

Namun demikian, Indra masih enggan membeberkan strategi dan persiapan ketika ditanya mengenai analisis di pertandingan pembuka menghadapi Kirgistan.

"Untuk laga lawan Kirgistan, setelah atau tanggal 18 September telepon saya, baru saat itu bisa menetapkan bagaimana strategi untuk menghadapi Kirgistan," katanya.

Selain itu, Indra menyebut Asian Games 2022 merupakan kejuaraan yang digunakan untuk menambah kedalaman skuad timnas Indonesia dan memberikan jam terbang kepada sejumlah pemain yang kurang memperoleh menit bermain sebelumnya.

"Kita ingin pemain di timnas betul-betul punya kedalaman. Oleh sebab itu, ada muka-muka baru juga yang kita panggil, ada pemain-pemain yang sebelumnya memang sudah kita panggil tapi tenggelam lagi namanya, nah sekarang kita berikan kesempatan dan mendapat tanggung jawab menjadi pemain yang ikut di skuad Asian Games," kata Indra.

Baca juga: Indra Sjafri umumkan 22 nama pemain timnas untuk Asian Games 2022
Baca juga: Indra Sjafri berdiskusi dengan klub terkait pemanggilan pemain timnas
Baca juga: Exco PSSI: Timnas U-24 Asian Games 2022 akan tampilkan skuad terbaik

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023