Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persita Tangerang Awaludin mengatakan para pemain telah menerapkan keinginan dari pelatih kepala Divaldo Alves ketika menahan imbang 0-0 Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Awaludin menjelaskan pertandingan menghadapi Arema FC berjalan berat. Persita Tangerang dapat memiliki beberapa peluang, namun belum membuahkan hasil.
 
"Tim lawan juga cukup kuat, tapi yang paling penting adalah menjalankan taktik dari pelatih baru kami, Coach Divaldo Alves. Semoga ini menjadi awal kebangkitan tim kami, Persita Tangerang," ungkap Awaludin.

Walau baru beberapa hari melatih, Divaldo sudah melakukan perubahan dalam cara bermain kepada para pemain dan fokusnya tentu membenahi lini belakang dan juga transisi dalam menyerang.
 
"Pelatih kepala kami mencoba untuk memperbaiki dari tim kami, tak hanya dari segi taktikal tapi juga mental dan psikologi kami dan itu sangat penting bahwa mentalitas di depan gawang kita harus lebih banyak mencetak gol atau penyelesaian akhir di depan gawang lebih baik lagi kedepannya," terang Awaludin.

Baca juga: Arema bermain imbang 0-0 kontra Persita 
 
"Mungkin saat ini kita sedang fokus untuk bagaimana bertahan, karena di beberapa laga terakhir kami belajar tentang gol yang tercipta," sambungnya.

Hasil imbang ini membuat Persita Tangerang masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan.
 
Sementara itu pemain Persita Tangerang Fahreza Sudin meyakini perlahan ia dan rekan-rekannya bisa menjalani instruksi dari pelatih baru Divaldo Alves dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Kita para pemain sudah berlatih mengikuti instruksi pelatih baru, Alhamdulillah kita bisa meraih satu poin cukup untuk laga tandang. Perlahan step by step kita akan berusaha lebih baik lagi," ujar Fahreza.

"Dia datang, dia cukup merubah cara main kita. Tapi hanya dari gelandang yang berubah, cara bermain seperti apa. Dan juga tentang cara kita menyerang dan bertahan," pungkasya.
 
Selanjutnya Persita Tangerang akan melakoni derby Tangerang menghadapi Dewa United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (22/9) mendatang.

Baca juga: Valente apresiasi pemain Arema FC meski bermain imbang kontra Persita
Baca juga: Persita Tangerang terus beradaptasi di bawah asuhan Divaldo Alves

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023